Share

Hasil Real Madrid vs Cadiz di Liga Spanyol 2022-2023: Los Blancos Menang Tipis 2-1

Maulana Yusuf, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 46 2705200 hasil-real-madrid-vs-cadiz-di-liga-spanyol-2022-2023-los-blancos-menang-tipis-2-1-TudsXOTgFF.jpg Laga Real Madrid vs Cadiz di Liga Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

HASIL Real Madrid vs Cadiz di pekan ke-14 Liga Spanyol 2022-2023 sudah diketahui. Los Blancos -julukan Real Madrid- menang tipis dengan skor 2-1.

Laga Real Madrid vs Cadiz digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Madrid menang berkat gol Eder Militao (40’) dan Toni Kroos (70’).

Real Madrid vs Cadiz

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama bergulir, Real Madrid langsung tancap gas melancarkan serangan ke area pertahanan Cadiz. Tepat di menit 2, Aurelien Tchouameni menerima operan dan mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh yang kuat.

BACA JUGA: Karim Benzema Sering Cedera Jelang Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Prancis Tak Cemas

Sayangnya, tembakan Tchouameni ditempatkan dengan buruk dan kurang akurat. Alhasil, bola masih melayang jauh di atas mistar gawang.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Beri Update soal Kondisi Karim Benzema Jelang Real Madrid vs Cadiz

Real Madrid memiliki peluang lagi di menit 9. Luka Modric yang mendapat umpan manis di tepi kotak melanjutkannya ke gawang, namun bola melambung tinggi di atas mistar.

Berkat kesabaran dan kerja kerasnya, Real Madrid akhirnya mampu membuka keran golnya di menit ke-40. Berawal dari Toni Kroos mengayunkan bola jauh ke dalam kotak, Eder Militao yang tidak terkawal pun menyambut bola dengan sundulannya dari jarak dekat. Bola langsung bersarang ke sisi kanan gawang Cadiz. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Usai sempat ada perdebatan di soal gol tersebut, pertandingan kembali berlanjut. Kedua tim pun berupaya menjebol gawang lawan masing-masing. Namun, tak ada gol lagi hingga babak pertama berakhir. Madrid unggul 1-0.

Babak Kedua

Pasukan Real Madrid langsung gencar menggebrak pertahanan Cadiz. Di menit 48, Federico Valverde mendapat peluang emas. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang.

Real Madrid vs Cadiz

Sementara itu, Cadiz juga memiliki peluang di menit 53. Ruben Sobrino mengejar umpan silang di dalam kotak dan melepaskan tembakan dengan kuat. Akan tetapi, Thibaut Courtois membuat reaksi fantastis untuk menggagalkannya.

Kemudian di menit 54, giliran Los Blancos yang mengancam. Federico Valverde menerima umpan bagus di dalam kotak dan melewatkan peluang emas. Namun, penjaga gawang Cadiz melakukan penyelamatan yang menakjubkan.

Berkat kerja kerasnya, Real Madrid akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit 70. Toni Kroos menunjukkan teknik yang sempurna dan menghasilkan tendangan pertama dari luar kotak. Papan skor berubah jadi 2-0 untuk Los Blancos.

Namun, Cadiz tak menyerah begitu saja. Di menit 82, mereka sukses menipiskan ketertinggalannya.

Ialah Lucas Perez yang menjebol gawang tuan rumah usai mendapat bola pantul di dalam kotak. Dia mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Madrid dan sukses membuatnya bersarang. Skor menjadi 1-2, Cadiz masih tertinggal.

Setelah itu, sejumlah pemain Real Madrid diganti. Carlo Ancelotti memasuki beberapa pemain untuk penyegaran. Namun, tak ada lagi gol tambahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Los Blancos pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain Real Madrid vs Cadiz:

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois (GK); Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior.

Cadangan: Andriy Lunin, Luis Lopez, Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Nacho, Eden Hazard, Marco Asensio, Eduardo Camavinga, Alvaro Odriozola, Dani Ceballos, Mariano Diaz.

Pelatih: Carlo Ancelotti

CADIZ (4-4-2): Jeremias Ledesma (GK); Iza Carcelen, Fali, Juan Cala, Alfonso Espino; Ivan Alejo, Ruben Alcaraz, Fede San Emeterio, Ruben Sobrino; Alex Fernandez, Anthony Lozano.

Cadangan: David Gil, Jose Mari, Theo Bongonda, Tomas Alarcon, Brian Ocampo, Lucas Perez, Awer Mabil, Alvaro Negredo, Alvaro Gimenez, Santiago Arzamendia, Antonio Blanco, Lautaro Spatz.

Pelatih: Sergio González

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini