Share

Karim Benzema Sering Cedera Jelang Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Prancis Tak Cemas

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 10 November 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 51 2704718 karim-benzema-sering-cedera-jelang-piala-dunia-2022-pelatih-timnas-prancis-tak-cemas-lqPr65QCia.JPG Karim Benzema dipanggil Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

KARIM Benzema sering cedera jelang Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Prancis tak cemas. Didier Deschamps tetap memanggil striker Real Madrid itu untuk ikut ke Qatar.

Les Blues โ€“ julukan Timnas Prancis โ€“ telah mengumumkan 26 pemain yang disertakan dalam ajang Piala Dunia 2022. Lini serang sang juara bertahan terlihat begitu mewah dengan adanya Karim Benzema, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Olivier Giroud.

Timnas Prancis

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran terhadap kebugaran Karim Benzema. Itu terindikasi saat peraih Ballon dOr 2022 tersebut absen dalam banyak laga pada musim ini.

Terbaru, Karim Benzema absen ketika Los Blancos โ€“ julukan Real Madrid โ€“ menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 2-3 dari Rayo Vallecano. Padahal, dia sempat kembali bertanding pada pekan lalu di laga terakhir babak grup Liga Champions 2022-2023 kontra Celtic FC dengan bermain selama 26 menit.

Disebutkan, Benzema mengalami kelelahan otot sehingga perlu diistirahatkan. Menurut pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, itu akibat Benzema terlalu banyak bermain akhir-akhir ini. Dia pun percaya, itu akan kembali pulih.

โ€œDia bermain dalam jumlah besar, mungkin terlalu banyak pada satu titik,โ€ ucap Deschamps dikutip laman ESPN, Kamis (10/11/2022).

ย BACA JUGA:Daftar 25 Pemain Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022: Bertekad Pertahankan Gelar, Les Bleus Dipenuhi Bomber Ganas!

Pelatih 54 tahun itu melanjutkan, penunjukkan Benzema ke dalam skuad Piala Dunia juga bakal jadi motivasi untuk memulihkan diri. Dia yakin, Benzema akan kembali kepada performa terbaiknya sebelum laga pertama Timnas Prancis melawan Australia pada 22 November (waktu setempat) mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œKarim tahu bahwa Piala Dunia sangat penting baginya. Dia tidak menolak bermain untuk Real Madrid, dia hanya tidak dalam performa terbaiknya,โ€ lanjut Deschamps.

ย Didier Deschamps dan Karim Benzema

โ€œDia akan melakukannya (pemulihan) semuanya harus siap untuk pertandingan tanggal 22 (pertandingan pertama Prancis),'' kata Deschamps.

Sang juara bertahan tergabung dalam grup D Piala Dunia 2022 di Qatar. Di grup itu, mereka akan melawan Australia (23 November), Denmark (29 November), dan Tunisia (30 November).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini