Share

Penyesalan Terbesar Jurgen Klopp Gara-Gara Tidak Rekrut Pemain Ini

Cita Zenitha, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 45 2705928 penyesalan-terbesar-jurgen-klopp-gara-gara-tidak-rekrut-pemain-ini-7QemJ244jn.jpg Penyesalan terbesar Jurgen Klopp gara-gara tidak rekrut pemain ini (Foto: Reuters)

ADA penyesalan terbesar Jurgen Klopp gara-gara tidak rekrut pemain ini. Pemain yang dimaksud adalah Son Heung-ming, salah satu striker Korea Selatan, yang saat ini bersinar di Tottenham Hotspur.

Pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp seharusnya bisa memiliki Son Heung-min di dalam timnya. Namun sayang, ia keliru dalam mengambil keputusan.

Son Heung min

Seorang manajer sepakbola harus lebih bijak dalam merekrut pemain yang akan memperkuat klub asuhannya. Meski sudah terbiasa dalam merekrut pemain, tetapi ada saja kekecewaan saat bursa transfer berlangsung.

Jurgen Klopp menyesal karena tidak menjalin kerja sama dengan Son Heung-min. Baginya, itu adalah keputusan terburuknya selama menjadi pelatih sepak bola.

Jurgen Klopp baru menyadari Son Heung-min memiliki kemampuan yang luar biasa, ketika pemain itu menjadi tulang punggung Tottenham Hotspur. Bagi Jurgen Klopp, Son Heung-min adalah pemain yang hebat.

Ia merupakan salah satu striker terbaik kelas dunia. Bahkan, pemain kebanggan Korea Selatan ini menjadi penyerang yang paling menakutkan di Liga Inggris.

Son Heung-min sendiri sudah beberapa kali membobol gawang anak asuh Jurgen Klopp. Tetapi, Jurgen Klopp tidak pernah berpikir untuk merekrutnya saat bursa transfer dibuka. Jurgen Klopp justru merekrut pemain lain.

Ya, sebenarnya tidak ada salahnya Jurgen Klopp merekrut pemain lain. Hanya saja, jika Son Heung-min menjadi anak asuhnya mungkin klubnya dapat lebih kuat lagi.

Son Heung min

Son Heung-min sendiri pindah ke Tottenham Hotspur pada 2015 silam dari Bayer Leverkusen. Beberapa hari kemudian Jurgen Klopp baru menghubungi untuk meminangnya. Sayang seribu sayang, pelatih Liverpool itu kalah cepat dari Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur waktu itu.

Tottenham Hotspur sendiri menebus Son Heung-min dengan mahar 30 juta Euro atau sekira Rp480 Miliar Rupiah. Penyesalan Jurgen Klopp terbilang sangat wajar.

Apalagi melihat kehebatan pemain 30 tahun itu setiap berlaga. Belum lagi ketika Son Heung-min tandem dengan Harry Kane, ia bisa membuat assist atau mencetak gol.

Demikian kisah penyesalan terbesar Jurgen Klopp gara-gara tidak rekrut pemain ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini