Share

Penyebab Tottenham Hotspur Kalah 0-2 dari Nottingham Forest hingga Tersingkir dari Piala Liga Inggris 2022-2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 45 2704786 penyebab-tottenham-hotspur-kalah-0-2-dari-nottingham-forest-hingga-tersingkir-dari-piala-liga-inggris-2022-2023-c9m0kwRPaj.jpg Laga Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

NOTTINGHAM Tottenham Hotspur harus rela tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris 2022-2023 usai menelan kekalahan dari Nottingham Forest dengan skor 0-2. Pelatih Tottenham, Antonio Conte, pun membeberkan penyebab kekalahan itu.

Tottenham menyerah 0-2 dari Nottingham Forest pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2022-2023, Kamis 10 November 2022 dini hari WIB. Bermain di City Ground, Nottingham, Spurs -sebutan Tottenham- takluk via gol Renan Lodi (50') dan Jesse Lingard (57').

Nottingham Forest vs Tottenham Hotspur

Asa Tottenham sempat terbuka usai Nottingham kehilangan satu pemainnya, Orel Mangala. Pemain asal Belgia itu diganjar kartu merah pada menit 75.

Namun, Tottenham tidak bisa berbuat banyak. Alhasil skor 0-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Liverpool Susah Payah Kalahkan Derby County di Piala Liga Inggris 2022-2023, Jurgen Klopp Puji Habis Perjuangan Pemainnya

Usai laga, Conte hanya bisa mengeluh. Pelatih asal Italia itu menyebut para pemainnya kelelahan dan sangat dirugikan dengan padatnya jadwal pertandingan.

“Performanya, saya harus jujur. Saya pikir mungkin malam ini energinya sangat buruk bagi kami,” kata Conte, dilansir Football London, Jumat (11/11/2022).

BACA JUGA: Arsenal Tersingkir Dini dari Piala Liga Inggris 2022-2023, Mikel Arteta Bantah Timnya Kehabisan Bensin

“Jangan lupa itu adalah pertandingan ke-12 dalam waktu yang sangat singkat. Setiap pertandingan benar-benar sulit dan kami kehilangan banyak energi mental di Liga Champions dan di Liga Premier energi fisik," sambungnya.

"Mereka benar-benar lelah. Saya mencoba mengatur situasi, misalnya di lini tengah dengan Hojbjerg di babak pertama dan Bentancur di babak kedua karena mereka sangat lelah dengan risiko cedera. Sama halnya dengan Harry Kane," ujarnya.

Conte menyebut stamina pemainnya dengan tim lawan sangat timpang. Apalagi, tim berjuluk The Forest itu tidak bermain di kompetisi Eropa.

"Dalam hati dan pikiran kami, ada keinginan untuk maju dalam kompetisi ini. Tapi yang membedakan adalah energinya. Sangat berbeda antara kami dan Nottingham Forest," keluh eks pelatih Juventus dan Chelsea itu

Oleh sebab itu, Conte mewajarkan penampilan kurang maksimal yang ditunjukkan anak asuhnya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya lantaran sudah bekerja keras di laga tersebut.

"Dalam pikiran dan hati kami, kami datang dengan keinginan untuk mengatasi lawan dan untuk alasan ini, jika Anda bertanya kepada saya apakah ada yang salah dengan pemain saya, saya katakan tidak, karena saya hanya mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya," paparnya.

"Untuk alasan ini saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas ketersediaan yang mereka tunjukkan kepada saya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini