Share

Liverpool Susah Payah Kalahkan Derby County di Piala Liga Inggris 2022-2023, Jurgen Klopp Puji Habis Perjuangan Pemainnya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 45 2704504 liverpool-susah-payah-kalahkan-derby-county-di-piala-liga-inggris-2022-2023-jurgen-klopp-puji-habis-perjuangan-pemainnya-tLxwz1WVpv.jpg Laga Liverpool vs Derby County di Piala Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari hasil laga melawan Derby County di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022-2023. Mendapati timnya susah payah mengalahkan Derby County untuk menembus babak 16 besar, Klopp memuji habis perjuangan Harvey Elliott dan kolega yang disebut tampil seperti pria sejati.

Ya, Liverpool susah payah menekuk Derby County di ajang Piala Liga Inggris 2022-2023 di Anfield, Liverpool, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Bermain imbang tanpa gol di waktu normal, The Reds -julukan Liverpool- akhirnya memenangi babak adu penalti dengan skor 3-2.

Liverpool vs Derby County

Pada laga itu, Liverpool menurunkan tim lapis kedua. Klopp menurunkan nama-nama yang belum banyak diketahui publik, seperti Stevan Bajcetic, Melkamu Frauendorf, hingga Levi Stewart.

BACA JUGA: Hasil Liverpool vs Derby County di Piala Liga Inggris 2022-2023: The Reds Pastikan Tiket Putaran Berikutnya Lewat Drama Adu Penalti

Meski kesusahan, Klopp cukup puas para pemain mudanya dihadapkan dengan pertempuran yang begitu sengit. Sebab, hal itu tentu saja memberi pelajaran berharga bagi para pemain mudanya.

BACA JUGA: Guardiola Puas Manchester City Singkirkan Chelsea dari Piala Liga Inggris 2022-2023

"Saya menyukainya, saya menyukainya lagi. Ini adalah hal tersulit dalam sepakbola jika Anda menghadapi lawan yang bertahan lebih dalam, serangan balik, bola panjang, bola mati, semua hal semacam ini," ujar Klopp, dilansir laman resmi klub, Kamis (10/11/2022)

"Orang selalu tidak suka ketika Anda tersingkir dan itu seperti, (tim itu) sangat muda, Anda tidak menganggap serius kompetisi ini, tetapi itu tidak benar," tambahnya.

Klopp mengaku cukup puas bisa memberi menit bermain kepada banyak murid akademinya. Dirinya mengatakan para pemain mudanya bertarung hingga titik darah penghabisan layaknya laki-laki sejati.

"Tetapi, kami harus melakukannya dua hal: Pastikan kami tidak mengambil risiko untuk siapa pun, itu sangat penting, dan hal lainnya adalah kami sangat senang memberikan kesempatan kepada para pemain," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Sembilan anak laki-laki yang sangat muda dan sangat menyenangkan melihat mereka, sehingga Anda dapat memberi mereka kesempatan untuk bermain sepakbola pria sejati melawan tim yang jelas ingin lolos," jelas Klopp.

Jurgen Klopp

Klopp memang terkenal sebagai salah satu pelatih yang cukup sering mengorbitkan pemain-pemain muda. Hal itu sudah dilakukannya sejak mengasuh Dortmund.

Budaya di Jerman pun dibawanya ke Inggris. Di Liverpool, Klopp pun mengorbitkan nama-nama, seperti Andy Robertson, Harvey Elliott, Nate Phillips, hingga Curtis Jones.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini