Share

5 Klub Selain Real Madrid yang Bisa Bikin Karier Eden Hazard Bersinar Kembali, Nomor 1 Reuni dengan Mantan Tim?

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Rabu 09 November 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 51 2704358 5-klub-selain-real-madrid-yang-bisa-bikin-karier-eden-hazard-bersinar-kembali-nomor-1-reuni-dengan-mantan-tim-HVQ4C4JIzt.jpg Berikut 5 klub selain Real Madrid yang bisa bikin karier Eden Hazard bersinar kembali (Foto: Reuters)

ADA 5 klub selain Real Madrid yang bisa bikin karier Eden Hazard bersinar kembali, menarik untuk dibahas dalam artikel ini. Karier seorang Eden Hazard di Real Madrid rupanya tak semulus ekspektasi publik.

Bahkan, Eden Hazard kerap dikaitkan dengan pintu keluar Los Blancos (julukan Real Madrid), di pada bursa transfer musim panas lalu. Namun demikian, ia tetap bertahan, meski kesulitan bersaing di skuad utama asuhan Carlo Ancelotti pada musim ini.

Sejauh ini, Eden Hazard hanya berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam enam pertandingan di semua ajang. Selain itu, dia juga hanya bermain selama 98 menit di Liag Spanyol musim ini.

Kontrak Eden Hazard bersama Real Madrid saat ini akan berakhir hingga musim panas 2024. Ada spekulasi bahwa Real Madrid siap melepas Eden Hazard pada bulan Januari 2023. Jika benar keluar dari Bernabeu, kira-kira, siapa klub yang bakal menampungnya?

Berikut 5 klub selain Real Madrid yang bikin karier Eden Hazard bersinar kembali.

5. Newcastle

Newcastle United

Saat ini Newcastle menjelma menjadi klub kaya raya. Terbukti, Newcastle sudah mencoba untuk mendatangkan Eden Hazard pada bulan Januari lalu, tetapi harus berakhir dengan kegagalan.

Kabarnya Newcastle masih tertarik dan mengamati situasi Eden Hazard di Madrid. Tak menutup kemungkinan The Magpies (juukan Newcastle) bisa kembali mengejar pemain Belgia tersebut untuk didatangkan pada musim dingin.

Saat ini, Newcastle berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris 2022-2023 setelah melewati 14 pertandingan. Bisa saja Newcastle mendatangkan Hazard untuk menambah kekuatan timnya agar bisa bersaing mengamankan tiket ke pentas Eropa pada musim depan.

4. Juventus

Juventus

Prestasi Juventus memang tengah menurun, selama beberapa musim terakhir. Padahal, Juventus sebelumnya sukses mendominasi sepakbola Italia selama hampir satu dekade.

Saat ini, Juventus berada di urutan kelima di klasemen sementara Liga Italia 2022-2023. Bahkan, mereka harus tersingkir dari Liga Champions dan kemudian akan mengadu nasib di Liga Eropa 2022-2023.

Juventus kabarnya sedang melirik Eden Hazard sebagai pemain yang diharapkan untuk meningkatkan lini serang mereka. Klub raksasa Italia tersebut dikatakan sedang mempertimbangkan untuk mengejar pemain Belgia tersebut pada Januari mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Aston Villa

Aston Villa

Tak hanya Newcastle, Aston Villa pun dikabarkan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Eden Hazard. Bahkan, mereka cukup optimis bisa mendatangkannya ke Villa Park pada bulan Januari 2023.

Pasalnya, Aston Villa juga baru saja menunjuk Unai Emery sebagai manajer baru Aston Villa. Memiliki pengalaman membesut pemain bintang, bukan hal mustahil bagi Unai Emery membantu karier Eden Hazard kembali melejit.

2. Chelsea

Chelsea

Selain Newcastle dan Aston Villa, ada Chelsea yang dikabarkan masih mengamati situasi pemain Belgia tersebut di Real Madrid. Eden Hazard pasti tak asing lagi dengan Eden Hazard. Sebab keduanya pernah menjalin kerja sama selama 7 tahun.

Di sana, ia juga punya karier yang cukup sukses. Dia mampu memenangkan banyak gelar termasuk dua gelar Liga Inggris dan dua Liga Eropa. Chelsea bisa menjadi tujuan yang ideal untuk mengembalikan karier Eden Hazard bersinar kembali.

1. LOSC Lille

LOSC Lille

Selain Chelsea, Eden Hazard juga punya sisi emosional dengan LOSC Lille. Bagaimana tidak, LOSC Lille merupakan tim masa kecil Eden Hazard, ketika ia masih berusia 16 tahun.

Winger Belgia ini memulai kariernya bersama klub Prancis tersebut. Eden Hazard melakukan debut sebagai pesepakbola profesionalnya pada 2007 silam di sana.

Eden Hazard sudah menghabiskan lima musim bersama LOSC Lille dengan menorehkan 50 gol dan 53 assist dalam 194 pertandingan. LOSC Lille punya jejak yang bagus untuk Eden Hazard dan dia bisa saja kembali ke mantan klubnya itu dalam upaya menghidupkan kembali performa terbaiknya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini