Share

Hasil Napoli vs Empoli di Liga Italia 2022-2023: Menang 2-0, Partenopei Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 09 November 2022 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 47 2703662 hasil-napoli-vs-empoli-di-liga-italia-2022-2023-menang-2-0-partenopei-kokoh-di-puncak-klasemen-sementara-EnS4brxm4Z.JPG Hasil Napoli vs Empoli di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Napoli vs Empoli di Liga Italia 2022-2023 telah diketahui. Napoli sukses meraih kemenangan atas Empoli di pekan ke-14 Liga Italia 2022-2023 dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga tersebut berlangsung Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Napoli dicetak oleh Hirving Lozano di menit ke-69 melalui titik putih dan sontekan Piotr Zielinski di menit 88.

Hasil ini sekaligus membuat tim besutan Luciano Spalletti semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dengan catatan belum terkalahkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Napoli vs Empoli

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Napoli langsung menggempur lini pertahanan Empoli. Partenopei –julukan Napoli- mendapat peluangnya di menit ke-9 lewat tendangan Mario Rui yang masih melenceng tipis.

Setelah itu, Napoli terus melancarkan serangannya lewat sektor sayap mereka. Pasukan Luciano Spalletti ini kerap kali melakukan umpan-umpan silang namun masih bisa dihadang dengan baik oleh barisan pertahanan Empoli.

Memasuki menit ke-30, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi jalannya pertandingan. Meskipun Napoli unggul dalam penguasaan bola, mereka masih belum bisa membuka keran golnya.

Di menit ke-38, Giacomo Raspadori hampir saja membuka keran gol untuk Napoli. Namun sayangnya, tendangan yang dia lesatkan masih bisa ditangkan dengan sangat baik oleh kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Pada penghujung akhir babak pertama atau tepatnya menit 45, Raspadori lagi-lagi nyaris menjebol gawang tim tamu. Tapi sangat amat disayangkan tendangannya melenceng tipis. Hasilnya, Napoli bermain imbang 0-0 dengan Empoli.

Babak Kedua

Di babak kedua, Partenopei tak menurunkan tempo permainannya. Tim polesan Spalletti ini terus menggempur pertahanan Empoli guna mencetak gol keunggulannya.

Berbagai upaya dilakukan Napoli untuk bisa menjebol gawang Empoli. Namun hasilnya masih nihil hingga menit ke-60. Pasalnya, pertahanan yang dimiliki tim besutan Paolo Zanetti itu cukup solid sehingga sulit untuk ditembus.

Hingga akhirnya, keran gol Napoli baru terbuka di menit ke-69 setelah wasit memberikan hadiah penalti. Hirving Lozano yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Partenopei unggul 1-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Petaka pun harus didapat Empoli pada menit ke-74. Pasukan Zanetti harus bermain dengan 10 orang karena Sebastiano Luperto diganjar kartu merah. Kondisi ini membuat skuad asuhan Luciano Spalletti diuntungkan.

Napoli vs Empoli

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Partenopei benar-benar mengurung Empoli. Hingga akhirnya, di menit ke-88 Piotr Zielinski menambah pundi-pundi gol Napoli menjadi 2-0. Skor tersebut tak berubah hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.

Susunan Pemain Napoli vs Empoli:

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Di Lorenzo, Kim Min-Jae, Leo Ostigard, Mario Rui; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Tanguy Ndombele (Piotr Zielinski 64’); Matteo Politano (Elif Elmas 64’), Giacomo Raspadori (Hirving Lozano 64’), Victor Osimhen.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Empoli (4-3-2-1): Vicario; Pestar Stojanovic, Ardian Ismajili, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Nicolas Haas (Akpa Akpro 59’), Razvan Marin, Filippo Bandinelli; Tommaso Baldanzi, Nedim Bajrami; Martín Satriano (Lammers 59’).

Pelatih: Paolo Zanetti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini