Share

Demi Tempel Napoli, Stefano Pioli Wajibkan Rossoneri Menangkan Laga Cremonese vs AC Milan

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 08 November 2022 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 47 2703467 demi-tempel-napoli-stefano-pioli-wajibkan-rossoneri-menangkan-laga-cremonese-vs-ac-milan-3zSKHKBZ2m.JPG Stefano Pioli wajibkan tiga poin di laga Cremonese vs AC Milan (Foto: REUTERS)

DEMI tempel Napoli, Stefano Pioli wajibkan Rossoneri menangkan laga Cremonese vs AC Milan. Pada saat ini, AC Milan tertinggal enam poin dari Napoli yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023.

Rossoneri – julukan AC Milan – akan melakoni laga tandang terakhirnya pada 2022 dengan menghadapi Cremonese. Laga yang akan dihelat di Stadio Giovanni Zini tersebut digelar pada Rabu 9 November 2022 dini hari nanti WIB.

 AC Milan

Saat ini, AC Milan masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 setelah mengumpulkan 29 poin. Mereka masih tertinggal enam poin dari Napoli yang memuncaki klasemen dengan 35 poin.

Menjelang bentrok Cremonese, Pioli menekankan kepada anak asuhnya agar bisa bermain efektif dan tidak terbawa emosi. Pasalnya, tim tuan rumah diprediksi akan tampil habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan. Namun, ia tetap percaya diri lantaran mempunyai pengalaman di kandang Cremonese dan akan meningkatkan permainan anak asuhnya.

"Kami harus bermain dengan baik dan dengan konsistensi, dan tidak terlalu terpengaruh oleh insiden besar dalam pertandingan. Cremonese akan sangat termotivasi dan bertekad. Saya mencetak satu-satunya gol Liga Italia saya di stadion Zini, saya akan kembali kali ini meskipun dalam warna yang berbeda setelah bertahun-tahun," papar Pioli, dilansir dari laman resmi AC Milan, Selasa (8/11/2022).

 BACA JUGA:Stefano Pioli Berharap Zlatan Ibrahimovic Bisa Perkuat AC Milan saat Hadapi Tottenham Hotspur

"Jika kami memainkan setiap gerakan seolah-olah itu yang paling penting, kami akan meningkatkan level kami, dengan seberapa banyak kami menciptakan (peluang), kami perlu mencetak (gol) lebih banyak. Sebaliknya, untuk lebih sedikit kebobolan, kami membutuhkan lebih banyak konsentrasi dan kolaborasi lebih lanjut antara pemain. Lebih banyak pembicaraan perlu dilakukan di lapangan," tambah Pioli.

Di sisi lain, Pioli turut mengomentari dominasi Napoli yang nyaman memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Oleh karena itu, ia memastikan anak asuhnya akan merebut tiga poin dari tangan Cremonese demi terus menempel ketat Napoli di papan atas. Meskipun, anak asuhnya mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan.

 Napoli

"Saya mengharapkan liga yang cukup seimbang, satu-satunya pengecualian sejauh ini adalah Napoli, yang terbang di depan semua orang. Kami ingin mencapai jeda dengan cara terbaik, dengan poin dan kemenangan, karena ini adalah pertandingan yang penting dan rumit momen musim ini," cetus Pioli.

"Kami tidak bisa membiarkan Napoli melarikan diri, kami harus tetap sedekat mungkin dengan mereka. Kami memainkan banyak pertandingan dan kami menghabiskan banyak energi mental dan fisik. Sesi latihan hari ini akan menjadi sangat penting dalam menentukan tim untuk Cremona, kami baru saja menyelesaikan pertandingan terakhir kami beberapa jam yang lalu," tutup Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini