Share

Sanjungan Carlo Ancelotti kepada Gerard Pique sebagai Rival

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 07 November 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 46 2702570 sanjungan-carlo-ancelotti-kepada-gerard-pique-sebagai-rival-wX4Xo0joK8.JPG Gerard Pique dapat sanjungan dari Carlo Ancelotti sebagai rival (Foto: REUTERS)

SANJUNGAN Carlo Ancelotti kepada Gerard Pique sebagai rival akan dibahas di sini. Bek tengah Barcelona itu memastikan dirinya pensiun dari sepakbola sebelum pagelaran Piala Dunia 2022.

Kontrak Gerard Pique sejatinya masih berlaku hingga Juni 2024, namun secara mendadak dia memutuskan untuk pensiun. Yang lebih mengejutkannya adalah dia tidak menunggu hingga musim berakhir, melainkan langsung gantung sepatu sebelum pentas Piala Dunia 2022.

ย Carlo Ancelotti

Kabar pensiunnya Pique pun mendapatkan banyak tangapan dari berbagai pihak, baik para pemain Barcelona hingga lawanp-lawanya. Salah satunya adalah Ancelotti yang belum pernah menjalani kerja sama dengan bek berusia 35 tahun itu.

Meski Barcelona dan Real Madrid adalah rival abadi, tetapi Ancelotti tetap mengakui kehebatan Pique. Menurutnya Pique adalah salah satu pemain bertahan tangguh dan sangat cerdas untuk menjaga lini pertahan.

โ€œPique, menurut saya pribadi adalah salah satu bek tengah terkuat yang pernah saya lihat. Sangat cerdas di lapangan, sangat rapi,โ€ kata Ancelotti dilansir dari Football Espana, Minggu (6/11/2022).

ย BACA JUGA:Lionel Messi Tolak Terima Telepon dari Barcelona, Ogah Balikan Lagi?

Pelatih asal Italia itu mengatakan Pique mengambil keputusan penting untuk pensiun, karena buka orang lain yang memintanya untuk mengakhiri karir sepakbola. Ancelotti pun mendaokan yang terbaik untuk Pique usai resmi pensiun dari duania yang membesarkan namanya.

โ€œDia (Gerard Pique) telah memutuskan untuk pensiun, saya pikir itu penting bagi Anda untuk memutuskan berhenti dan bukan orang lain yang menyuruh Anda untuk berhenti, itu tidak mudah untuk dilakukan. Ini adalah keputusan yang sulit dan saya berharap yang terbaik untuknya,โ€ jelasnya.

ย Gerard Pique

Sementara itu, laga Barcelona vs Almeria di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) menjadi pertandingan terakhir Pique. Dalam laga tersebut, ia tampil sebagai starter sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-85.

Dalam laga tersebut, Pique berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Almeria. Gol kemenangan Blaugrana -julukan Barcelona- dicetak oleh Ousmane Dembele (48โ€™) dan Frenkie de Jong (62โ€™).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini