Share

Lega Napoli Menang 2-1, Luciano Spalletti: Atalanta Bermain seperti Liverpool dan Manchester City

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 06 November 2022 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 06 47 2701725 lega-napoli-menang-2-1-luciano-spalletti-atalanta-bermain-seperti-liverpool-dan-manchester-city-SrAyluJos5.jpg Laga Atalanta vs Napoli di Liga Italia 2022-2023. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, lega timnya berhasil menang kala melawan Atalanta dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Pasalnya, Atalanta dinilai bermain sangat baik dalam laga itu, bak klub elite Inggris, Liverpool dan Manchester City.

Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB, Partinopei –julukan Napoli- tertinggal lebih dulu pada menit 19 setelah Ademola Lookman mencetak gol lewat titik putih. Penalti itu disebabkan oleh handball yang dilakukan oleh Victor Osimhen.

Atalanta vs Napoli

Akan tetapi, striker asal Nigeria itu membayar kesalahannya dengna membukukan gol penyeimbang empat menit setelahnya. Kemudian, pada menit 35, dia memberikan assist pada Elif Elmas untuk menorehkan gol kemenangan bagi Piotr Zielinski dan kolega.

Dalam laga ini, Atalanta sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka melepaskan 17 tembakan ke pertahanan tim tamu, yang hanya mampu menembakkan tujuh saja.

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Spezia di Liga Italia 2022-2023: Dramatis, Gol Olivier Giroud Bawa Rossoneri Menang 2-1

Saking hebatnya, tim besutan Gian Piero Gasperini itu disebut oleh Spalletti bermain seperti dua raksasa Inggris. Dia menyandingkannya dengan Liverpool dan Man City. Oleh

karena itu, Spalletti menyebut kemenangan ini merupakan tiga poin yang sangat penting bagi timnya untuk menjaga peluang mereka menyabet Scudetto musim ini. Terlebih, Luis Muriel dkk merupakan pesaing mereka di papan atas.

BACA JUGA: Hasil Atalanta vs Napoli di Liga Italia 2022-2023: Menang 2-1, Partenopei Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Semua orang mengatakan mengalahkan Atalanta adalah tiga poin penting, tetapi apa yang ingin kami capai (juara Liga Italia) berarti setiap tiga poin itu penting,” kata Spalletti, dilansir dari Football Italia, Minggu (6/11/2022).

“Kami hanya harus tetap menjadi diri kami sendiri dan mudah-mudahan kehilangan operan lebih sedikit daripada yang kami lakukan hari ini. Tetapi tentunya dengan sikap yang benar untuk mencoba mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

“Saya pikir Atalanta memainkan pertandingan yang fantastis. Mereka seperti Liverpool dan Manchester City, karena mereka menyajikan ide dan pendekatan permainan yang sangat jelas. Dan itu sebenarnya menunjukkanbetapa pentingnya tiga poin hari ini,” tuturnya.

Ya, dengan kemenangan ini, Partinopei semakin kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023. Mereka sudah megoleksi 35 poin.

Atalanta vs Napoli

Napoli menjauh dari kejaran Atalanta yang kini berjarak delapan poin dari mereka di tempat ketiga. Namun, mereka hanya unggul enam angka saja dari AC Milan yang berada di posisi kedua.

Sekarang, Napoli telah mengoleksi sembilan kemenangan beruntun di Liga Italia musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi kasta tertinggi Negeri Piza itu.

Tetapi, Napoli sudah sekali kalah di Liga Champions 2022-2023. Mereka dihajar The Reds –julukan Liverpol- 0-2 di Anfield Road pada tengah pekan kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini