Share

Gerard Pique Umumkan Pensiun, Barcelona Ternyata Sudah Sediakan Pengganti

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 04 November 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 46 2700754 gerard-pique-umumkan-pensiun-barcelona-ternyata-sudah-sediakan-pengganti-8Iw76k1kgf.jpg Barcelona sudah sediakan pengganti Gerard Pique (Foto: Reuters)

BARCELONA tampaknya sudah menyediakan pengganti Gerard Pique sejak bursa transfer musim panas lalu. Blaugrana -julukan Barcelona- dikabarkan memantau bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez untuk berjaga-jaga jika Pique memutuskan untuk mengakhiri kontraknya.

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona yang baru saja kehilangan salah satu pilar andalan mereka di lini belakang, Gerard Pique. Pique sejatinya masih terikat kontrak bersama Blaugrana, namun secara tiba-tiba ia mengumumkan untuk gantung sepatu.

Gerard Pique

Ketatnya persaingan di pos lini belakang, hingga penurunan performa karena faktor usia disinyalir menjadi penyebab pensiunnya Gerard Pique. Sebagaimana diketahui, Barcelona mendatangkan Andreas Christensen dan Jules Kounde pada musim panas lalu.

Pensiunnya Gerard Pique tentu akan memanaskan kembali bursa belanja Barcelona di bursa transfer mendatang. Sebab Raksasa Catalan itu tentu butuh seorang pemimpin yang bisa mengatur koordinasi di lini belakang.

Dilansir Diario Sport, Jumat (4/11/2022), Barcelona bahkan disebut sudah punya proyeksi calon pengganti Pique. Sosok itu adalah bek milik Athletic Bilbao, Inigo Martinez. Kabarnya, Barcelona sudah membidik Martinez sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu.

“Klub berjuluk Blaugrana sudah memiliki pengganti di posisi bek tengah, prioritasnya adalah memboyong Inigo Martinez sejak Juli lalu,” tulis Diario Sport, dalam artikelnya, Jumat (4/11/2022).

Inigo Martinez dikabarkan juga telah menerima tawaran Barcelona. Bek Timnas Spanyol itu sudah ngebet hengkang ke Camp Nou sejak dirinya tahu bahwa sedang diincar Blaugrana.

Gerard Pique

Namun, transfer tersebut masih terhalang biaya. Sebab Barcelona, sebagaimana diketahui, memboyong cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas silam.

“Martinez bahkan berpikir bahwa Barcelona akan mengontraknya musim panas lalu, tetapi penolakan Bilbao untuk menerima tawaran dengan harga yang wajar membuat semuanya tertunda,” sambung laporan itu.

Akan tetapi, Barcelona memiliki peluang memboyong Inigo Martinez dengan harga murah pada bursa transfer Januari 2023 mendatang. Sebab, kontrak Martinez bersama Athletic Bilbao akan usai pada musim panas 2023 mendatang.

Athletic Bilbao sendiri harus bekerja keras merayu Inigo Martinez untuk memperpanjang kontraknya. Jika tidak, Martinez akan hengkang ke Barcelona dengan gratis.

Atau pilihannya, Athletic Bilbao harus rela melepas Inigo Martinez dengan harga murah pada Januari 2023 mendatang. Barcelona tentu akan memanfaatkan situasi itu dengan cerdik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini