Share

Bukan Tak Percaya Diri dengan Belanda, Ronald Koeman Merasa Brasil Lebih Favorit untuk Juarai Piala Dunia 2022

Amelia Azizah Rahmah, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 51 2700495 bukan-tak-percaya-diri-dengan-belanda-ronald-koeman-merasa-brasil-lebih-favorit-untuk-juarai-piala-dunia-2022-7kVwWa5c1N.JPG Ronald Koeman favoritkan Brasil untuk juara di Piala Dunia 2022. (Foto: Reutes)

AMSTERDAM - Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman ternyata memfavoritkan Brasil untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Koeman bukan tak percaya dengan Belanda, yang ia yakini semakin kuat di tangan Louis van Gaal.

Hanya saja, Koeman melihat skuad Brasil saat ini banyak diperkuat pemain-pemain bintang yang amat berbahaya. Dengan skuad bertabur bintang itulah ia merasa Brasil berpotensi besar untuk juara di turnamen yang mulai digelar pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

Secara gamblang, mantan pelatih Barcelona itu menyebut Brasil sebagai kandidat kuat untuk memenangkan Piala Dunia karena bakat-bakat yang dimiliki pemain negeri Samba itu. Brasil juga bisa dibilang menjadi satu-satunya Tim Nasional di dunia yang tak pernah absen di Piala Dunia.

Timnas Brasil

“Jika Anda harus menyebutkan favorit, Brasil mungkin adalah favorit terbesar. Mereka bisa saja mengundang delapan puluh pemain hebat,” ujar Ronald Koeman yang dilansir dari FOOTBALL ORANJE, Kamis, (03/11/2022).

Prediksi Koeman terbilang masuk akal. Pasalnya Timnas Brasil dipenuhi dengan para pemain hebat, seperti Neymar Jr, Allison Becker, Vinicius Junior dan sebagainya.

Belum lagi koleksi lima trofi yang sudah pernah diraih Brasil. Hal itu memjadikan Brasil sebagai tim yang paling banyak memenangi Piala Dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Saat ini banyak para kontestan yang mulai mempersiapkan tim terbaiknya, seperti Timnas Brasil. Dalam Piala Dunia 2022, memang Selecao -julukan Timnas Brasil- sangat dimanjakan dengan hadirnya para talenta muda berbakat dalam timnya. Sehingga, tak heran mereka diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Kendati demikian, pelatih 59 tahun itu juga mengungkapkan bahwa selain Brasil, pada edisi kali ini ada tim hebat yang bisa menjadi pesaing kuat Selecao, yakni Timnas Belanda. Selain itu, ia juga menyebut terdapat para kontestan lain yang tak kalah hebatnya seperti Spanyol, Prancis, Jerman, dan Argentina.

Timnas Belanda

"Jika Anda beruntung, Anda bisa melangkah lebih jauh. Dengan skuad sementara yang dimiliki Belanda saat ini, menurut saya kami (Timnas Belanda) positif akan memenangkan Piala Dunia tahun ini, meskipun terdapat saingan kuat seperti Brasil dan lainnya," ucap pelatih yang akan melatih Timnas Belanda lagi pada tahun depan.

Sementara itu, di Piala Dunia 2022, Belanda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal. Sedangkan Brasil berada di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini