Share

5 Pesepakbola Hebat namun Gagal Manfaatkan Potensinya, Nomor 1 Eks Bomber Manchester City

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Kamis 03 November 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 51 2700155 5-pesepakbola-hebat-namun-gagal-manfaatkan-potensinya-nomor-1-eks-bomber-manchester-city-mpyeqS3lIV.jpg 5 pesepakbola hebat namun gagal manfaatkan potensinya (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pesepakbola hebat namun gagal manfaatkan potensinya akan dibahas dalam artikel ini. Menjadi pemain sepakbola hebat diperlukan perjuangan dan pengorbanan yang harus ditempuh.

Pesepakbola yang hebat pasti tidak akan pernah puas dengan kemampuan yang dimilikinya saat masih muda dan masih ingin mengembangkan potensinya. Karier Cristiano Ronaldo bisa menjadi contoh, untuk pemain muda.

Jika mengandalkan bakat tanpa kerja keras dan cepat puas, maka pemain akan gagal memanfaatkan potensinya. Terdapat 5 pesepakbola hebat namun gagal manfaatkan potensinya.

Berikut 5 pesepakbola hebat namun gagal manfaatkan potensinya

5. Bojan Krkic

Bojan Krkic

Akademi La Masia merupakan tempat terbitnya pemain-pemain hebat. Bojan Krkic salah satunya, ia digadang-gadang sebagai calon penerus Lionel Messi.

Bagaimana tidak, Bojan disebut telah mencetak 900 gol saat masih di tim junior Barcelona. Di musim perdananya bersama tim utama Barcelona, ia berhasil mencetak 12 gol.

Namun, sayangnya ia terbebani ekspektasi besar hingga mengalami kecemasan. Pada 2008 dia menolak panggilan timnas Spanyol, dan Bojan mengungkapkan bahwa dia memiliki keraguan sejak awal karirnya.

4. Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek pernah mengejutkan Liga Italia pada musim 2018-2019 dengan menjadi peringkat tiga di daftar top skor dengan mencetak sebanyak 22 gol. Ia akhirnya berhasil menarik perhatian AC Milan.

Namun di musim perdana bersama AC Milan, Piatek seakan kehilangan magisnya, ketajamanya di depan gawang seketika menjadi tumpul. Bayangkan Piatek hanya mencetak 5 gol dari 20 penampilan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Adnan Januzaj

Adnan Januzaj

Bintang muda Manchester United, Adnan Januzaj gagal memenuhi ekspektasi. Hal tersebut lantaran Louis Van Gaal jarang memberikannya menit bermain.

Hingga akhirnya ia dilepas ke Borussia Dortmund. Sayangnya ia gagal menunjukan performanya dan melakukan hal yang membuat penggemar Borussia Dortmund geram. Bahkan, Thomas Tuchel yang saat itu melatih Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- berpendapat Januzaj tidak serius sejak hari pertama.

2. Jack Wilshere

Jack Wilshere

Orang-orang mengira bahwa Jack Wilshere akan menjadi pemain bintang di Arsenal. Ia memiliki kemampuan umpan dengan akurasi yang tepat serta jago mengelola si kulit bundar.

Sayangnya, musibah cedera beruntun menerpanya hingga kesulitan mengembangkan potensinya. Akhirnya, pemain tersebut melalang buana ke AFC Bournemouth dan West Ham hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

1. Mario Balotelli

Mario Balotelli

Mario Balotelli pernah merupakan pesepakbola fenomenal dan menjadi striker yang membuat kiper lawan ketar-ketir. Sayangnya, sifat tempramen dan sulit diaturnya perlahan mulai mengganggu performanya di lapangan.

Kabar pahitnya, Balotelli harus memasukan janji untuk berperilaku baik dalam klausul kontraknya ketika banyak klub tidak tertarik untuk mendatangkan eks pemain Manchester City satu ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini