Share

5 Calon Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, Nomor 1 Eks Pelatih Chelsea

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 31 Oktober 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 45 2697776 5-calon-pelatih-pengganti-jurgen-klopp-di-liverpool-nomor-1-eks-pelatih-chelsea-xaqvJnqxft.jpg 5 calon pelatih pengganti Jurgen Klopp di Liverpool (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 calon pelatih pengganti Jurgen Klopp di Liverpool akan dibahas dalam artikel ini. The Reds -julukan Liverpool- saat ini terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Sang pelatih, Jurgen Klopp pun santer dikaitkan dengan pintu keluar Anfield. Rentetan hasil buruk tak mampu dihindarkan Liverpool sehingga membuat mereka gagal mencapai papan atas klasemen.

Selain faktor banyak pemain cedera, Liverpool seakan-akan kehilangan taji mereka di lini depan. Bahkan, lini belakang juga kerap menimbulkan masalah sehingga menyebabkan mudah dibobol tim lawan. Jika benar dipecat, siapa yang bakal menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool?

Berikut 5 calon pelatih pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

5. Hansi Flick

Hansi Flick

Urutan pertama yakni pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick. Hansi Flick bisa menjadi opsi bagi Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Mengingat prestasi apik Hansi Flick bersama Bayern Munich dianggap mampu mengangkat kembali performa The Reds yang menurun. Namun, Liverpool harus bersabar jika ingin meminang Hansi Flick setidaknya sampai Piala Dunia 2022 berakhir.

4. Pep Lijnders

Pep Lijnders

Selain Hansi Flick, Pep Lijnders bisa menjadi nama baru di kursi kepelatihan Liverpool. Saat ini, Pep Lijnders merupakan asisten pelatih Jurgen Klopp.

Meski berstatus sebagai asisten pelatih, Pep Lijnders memiliki waktu yang lebih lama di Anfield ketimbang Jurgen Klopp. Ia sudah ada di Merseyside ketika Liverpool masih ditangani Brendan Rodgers, dengan pengalamannya di bawah dua pelatih berbeda, tentu bukan tidak mungkin bagi Pep Lijnders ditunjuk sebagai pelatih baru Liverpool.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Steven Gerrard

Steven Gerrard

Baru-baru ini Steven Gerrard dipecat sebagai pelatih Aston Villa. Meski begitu, Steven Gerrard merupakan legenda Liverpool yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Sebelumnya, Liverpool juga pernah meraih hasil apik ketika menunjuk mantan pemainnya menjadi pelatih yakni Kenny Dalglish. Mengaca dari hal tersebut, bukan tidak mungkin bagi Steven Gerrard mengulang kesuksesan yang sama.

2. Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick memiliki pengalaman melatih di Liga Inggris sebelumnya. Ia pernah menjabat sebagai manajer interim di Manchester United pada musim 2021-2022 lalu.

Selain itu, Ralf Rangnick juga merupakan pelatih yang mencetuskan taktik gegenpressing andalan Jurgen Klopp. Melihat hal tersebut, tentu pelatih satu ini bisa masuk ke dalam daftar opsi pelatih baru Liverpool.

1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Pelatih terakhir adalah eks pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Thomas Tuchel juga memiliki pengalaman yang terbilang lebih apik ketimbang Ralf Rangnick di Liga Inggris.

Bersama Chelsea, Tuchel mempunyai sejumlah prestasi bergengsi. Selain itu, ia juga merupakan pengganti Jurgen Klopp di Mainz 05 dan Borussia Dortmund, melihat hal itu Tuchel tentu diyakini bisa meneruskan kesuksesan Klopp di Anfield.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini