Share

Aston Villa Jadikan Unai Emery Pelatih Baru, Jamie Carragher: Keputusan Tepat!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 45 2694217 aston-villa-jadikan-unai-emery-pelatih-baru-jamie-carragher-keputusan-tepat-NAZKIElB2T.JPG Jamie Carragher sebut Aston Villa lakukan langkah tepat tunjuk Unai Emery (Foto: Reuters)

LEGENDA Liverpool, Jamie Carragher menyebut Aston Villa melakukan langkah tepat ketika menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru. Ia pun mengaku bahwa dirinya merupakan penggemar berat dari Unai Emery.

Seperti diketahui, Aston Villa baru-baru ini memecat Steven Gerrard setelah menelan kekalahan 0-3 dari Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Laga tersebut tersaji di Stadion Craven Cottage pada Jumat 21 Oktober 2022 kemarin.

Unai Emery

Pada musim ini, Aston Villa mengalami hasil yang kurang apik di bawah asuhan Steven Gerrard. The Villans -julukan Aston Villa- hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan enam kekalahan.

Manajemen Aston Villa pun memutuskan mengakhiri masa bakti legenda Liverpool tersebut. The Villans tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Steven Gerrard dan mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih baru.

BACA JUGA:7 Pemain Indonesia yang Mengejar Mimpi di Wilayah Balkan, Ada Pesepakbola Kesayangan Luis Milla

Sementara itu, Jamie Carragher mengaku sebagai penggemar Unai Emery dan memprediksi Aston Villa akan tampil bagus. Ia menjelaskan mantan pelatih Arsenal itu bisa membawa tim non papan atas untuk bersaing dengan tim-tim besar.

"Saya pikir itu akan menjadi penunjukan yang fantastis. Saya penggemar berat Unai Emery. Jika Anda melihat karirnya, dia memiliki banyak kesuksesan dengan ti-tim kecil, tim-tim itu hampir mengalahkan klub-klub besar," kata Jamie Carragher dilansir dari Metro, Selasa (25/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Jamie Carragher melihat Unai Emery gagal membawa Arsenal tampil apik. Akan tetapi, di Villarreal ia berhasil menjadi juara Liga Eropa dan hampir membawa klub itu menyingkirkan Liverpool di babak semifinal Liga champions 2021-2022.

Unai Emery

โ€œItu tidak berjalan baik untuknya di Arsenal tetapi Anda melihat apa yang dia lakukan di Villarreal, pemenang Liga Eropa, hampir singkirkan Liverpool di Liga Champions juga," jelasnya.

Pria berusia 44 tahun itu pun melihat Villarreal bermain secara terorganisir di bawah kepelatihan Unai Emery. Hal tersebut pun dinilainya menjadi keputusan tepat untuk Aston Villa menunjuk Emery.

โ€œDia membuat timnya benar-benar terorganisir dan dia pelatih super. Untuk Aston Villa saat ini, itu akan menjadi pilihan yang bagus," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini