Share

5 Pesepakbola Belgia Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris, Nomor 1 Mantan Pemain Sayap Chelsea!

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Selasa 25 Oktober 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 45 2693716 5-pesepakbola-belgia-terbaik-dalam-sejarah-liga-inggris-nomor-1-mantan-pemain-sayap-chelsea-r5DWQLLwwq.jpg 5 pesepakbola Belgia terbaik dalam sejarah Liga Inggris (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pesepakbola Belgia terbaik dalam sejarah Liga Inggris akan dibahas dalam artikel ini. Belgia memiliki sejumlah pemain bintang yang bersinar di kasta tertinggi sepakbola Ratu Elizabeth II.

Meski Liga Inggris memiliki persaingan yang sangat ketat, para pesepakbola asal Belgia itu mampu menjadi pemain terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Terutama sejak memasuki Liga Inggris tahun 1992, banyak pemain luar Inggris yang datang membela klub-klub Liga Inggris, salah satunya adalah Belgia.

Banyak pesepakbola Belgia yang sangat fenomenal pada masa 2010-an bahkan hingga sekarang. Meski beberapa sudah tidak bermain di Liga Inggris, permainan apiknya itu akan selalu menjadi bagian dalam sejarah Liga Inggris.

Berikut 5 pesepakbola Belgia terbaik dalam sejarah Liga Inggris

5. Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Pemain Belgia yang masih tampil impresif hingga saat ini adalah Kevin De Bruyne. Ia pertama kali tampil di Liga Inggris pada 2012, yang kala itu membela Chelsea.

Namun, penampilannya kurang dilirik oleh pelatih Chelsea pada masa itu dan dijual ke Vfl Wolfsburg. Tak disangka, permainannya di Liga Jerman sangat apik hingga pada musim panas 2015, Kevin De Bruyne memecahkan rekor transfer ke Manchester City.

Kevin De Bruyne sudah memenangkan 10 trofi bersama Manchester City dan menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di Liga Inggris. Sudah mengumpulkan 88 gol dan 132 assist dalam 322 penampilannya bersama Manchester City.

4. Vincent Kompany

Vincent Kompany

Kesuksesan Manchester City pada masa 2010-an tidak lain dan tidak bukan karena peran Vincent Kompany. Pemain berposisi bek ini bergabung ke Manchester City dari Hamburger SV pada musim panas 2008.

BACA JUGA:Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan 5 Tersangka Lain Resmi Ditahan Terkait Insiden Stadion Kanjuruhan

Vincent Kompany menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Ia sudah bermain 360 pertandingan dengan mencetak 20 gol untuk Manchester City. Selain itu, ia membawa Manchester City meraih 12 trofi bergengsi yakni empat trofi Liga Inggris, dua trofi Piala FA, empat trofi Piala Liga, dan dua trofi Community Shield.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku cukup banyak membela klub-klub di Liga Inggris, seperti Chelsea, Manchester United, dan Everton. Ia melakukan debutnya di Liga Inggris pada musim 2011-2012. Namun, dia gagal menjadi pemain utama Chelsea dan hanya bermain 10 pertandingan bersama The Blues -julukan Chelsea.

Hingga akhirnya, Romelu Lukaku harus dipinjamkan ke West Brom dan Everton sebelum menjadi pemain permanen di Everton pada 2014. Permainannya di Everton cukup impresif dimana dia mampu mencetak 87 gol dalam 166 laga.

Romelu Lukaku pun berpindah tim ke Manchester United pada 2017. Ia menghabiskan dua musim di Old Trafford dan mencetak 42 gol dari 96 kali penampilan.

Ia pun kembali ke Chelsea pada musim 2021-2022. Namun, penampilannya tak sesuai ekspektasi dan kini ia dipinjamkan ke Inter Milan hingga akhir musim 2022-2023.

2. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Penjaga gawang Timnas Belgia ini bergabung dengan Chelsea pada 2011 dari KRC Genk. Namun, permainannya pada saat itu kurang impresif dan akhirnya dia dipinjamkan ke Atletico Madrid selama tiga musim.

Tidak disangka permainannya dengan Atletico Madrid sangat hebat sehingga Chelsea membawanya kembali pada musim panas 2014 dan menjadi kiper utama The Blues.

Thibaut Courtois mampu menyumbangkan dua trofi Liga Inggris kepada Chelsea. Hingga pada musim 2018-2019 Thibaut Courtois pindah ke Real Madrid.

1. Eden Hazard

Eden Hazard

Pemain satu ini seperti lahir sebagai pesepakbola yang sejatinya lebih baik bermain di Liga Inggris, terbukti saat kepindahannya ke Real Madrid dari Chelsea performanya sangat menurun.

Eden Hazard membela Chelsea sejak 2012, kala itu dia berpindah dari klub asal Prancis, Lille. Ia menjadi pemain terbaik The Blues pada saat itu, Eden Hazard bahkan mampu membawa bola sendiri sampai lini pertahanan lawan dan mencetak gol.

Ia sudah tampil bersama Chelsea sebanyak 352 pertandingan dengan mencetak 110 gol dan 92 assist. Selama membela Chelsea, Eden Hazard mampu membawa enam trofi ke Stamford Bridge.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini