Share

Puji Gol Federico Valverde di Laga Real Madrid vs Sevilla, Thibaut Courtois: Tendangannya Sulit Dihentikan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 23 Oktober 2022 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 46 2692788 puji-gol-federico-valverde-di-laga-real-madrid-vs-sevilla-thibaut-courtois-tendangannya-sulit-dihentikan-uXOphNYiqh.JPG Thibaut Courtois puji gol yang dilesatkan Federico Valverde (Foto: Reuters)

REAL Madrid menang 3-1 atas Sevilla di Liga Spanyol 2022-2023, pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Kemenangan meyakinkan El Real itu disambut gembira oleh semua pemain, termasuk kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Bahkan, Thibaut Courtois sendiri takjub dengan gol Federico Valverde di laga dini hari WIB tersebut. Menurutnya, tembakan pemain asal Uruguay itu punya tembakan yang mengerikan dan sulit untuk dihentikan.

Federico Valverde 

Kemenangan Real Madrid bermula dari gol Luka Modric pada menit kelima. Sevilla kemudian sempat menyamakan kedudukan melalui Erik Lamela pada menit ke-54.

Namun, skuad berjuluk Los Blancos tersebut berhasil bangkit pada fase akhir laga. Mereka kembali unggul melalui gol Lucas Vazquez pada menit ke-78. Federico Valverde lalu memastikan kemenangan dengan gol pada menit ke-80.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku takjub dengan gol dari Federico Valverde. Pasalnya, Thibaut Courtois sudah merasakan langsung kerasnya tendangan dari kaki Federico Valverde dan berharap lebih sering melihatnya di saat pertandingan.

BACA JUGA:Penyebab Carlo Ancelotti Beri Pujian untuk Vinicius Junior saat Real Madrid Sikat Sevilla 3-1 di Liga Spanyol 2022-2023 

“Ketika latihan, saya sudah merasakan tendangannya beberapa kali. Sebelum musim ini, kami sering menyarankannya untuk menembak lebih sering di pertandingan,” kata Thibaut Courtois dikutip Marca, Minggu (23/10/2022).

Penjaga gawang asal Belgia itu menyebut jika tendangan Federico Valverde akan begitu sulit dihentikan. Telebih ketika tendangannya menyentuh tempat yang tepat dan menuju gawang lawan.

Real Madrid

“Tendangannya sangat keras. Jika dia menghantam bolanya dengan keras, tidak mungkin untuk menghentikannya,” ujarnya.

Sementara usai laga itu, Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023. El Real sudah mengoleksi 31 poin dari 11 laga yang dilakoninya dan unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini