Share

Usai Dihabisi Fulham 0-3, Aston Villa Resmi Pecat Steven Gerrard

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 21 Oktober 2022 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 45 2691497 usai-dihabisi-fulham-0-3-aston-villa-resmi-pecat-stevan-gerrard-RhIHcEOpQc.JPG Aston Villa resmi pecat Steven Gerrard sebagai pelatih. (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM - Aston Villa mengumumkan mereka tidak lagi bekerja sama dengan Steven Gerrard. Gerrard dipecat dari kepala pelatih usai hasil buruk yang terus diraih Villa.

Tragisnya, pemecatan legenda Liverpool itu dilakukan usai pasukan Gerrard itu tumbang 0-3 dari Fulham di laga pekan ke-12 Liga Inggris 2022-2023, pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

"Aston Villa Football Club mengonfirmasi bahwa Pelatih Kepala Steven Gerrard telah meninggalkan klub dengan segera," tulis Aston Villa dikutip dari Instagram (@avfcofficial), Jumat (21/10/2022).

Fulham vs Aston Villa

Seorang juru bicara klub mengatakan: “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Steven atas kerja keras dan komitmennya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” lanjutnya.

Aston Villa menelan kekalahan 0-3 dari Fulham di laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Craven Cottage alias di kandang Fulham.

Pada babak pertama Fulham berhasil unggul terlebih dahulu melalui Harrison Reed pada menit ke-36. Aston Villa yang mencoba untuk menyamakan skor harus mendapatkan kerugian akibat Douglas Luiz harus diusir wasit karena kartu merah pada menit ke-62.

Follow Berita Okezone di Google News

Unggul jumlah pemain membuat Fulham berhasil menambah dua gol melalui penalti Aleksandar Mitrovic menit ke-63 dan gol bunuh diri Tyrone Mings pada menit ke-83.

Steven Gerrard

Kekalahan tersebut pun membuat manajemen Aston Villa memutuskan untuk menyudahi karir Gerrard sebagai pelatih Philippe Coutinho dan kawan-kawan.

Terlebih dalam lima laga terakhir, Aston Villa hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan. Hal tersebut membuat tim asal Birmingham itu berada di satu tingkat dari zona degradasi atau lebih tepatnya posisi ke-17 dengan sembilan poin dari 11 laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini