Share

Sering Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Manchester United, Cristiano Ronaldo Dapat Belaan

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 19 Oktober 2022 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 45 2690444 sering-jadi-penghangat-bangku-cadangan-di-manchester-united-cristiano-ronaldo-dapat-belaan-uD1n7Q1DAa.JPG Cristiano Ronaldo dapat belaan dari William Gallas lantaran sering jadi penghangat bangku cadangan Manchester United (Foto: REUTERS)

PENYERANG Manchester United, Cristiano Ronaldo memiliki menit bermain yang menurun drastis di musim 2022-2023. Ia jarang menjadi pilihan utama dari sang pelatih Erik Ten Hag.

Melihat hal tersebut, mantan pemain Chelsea, William Gallas pun memberi pembelaan kepada eks pemain Real Madrid itu. Menurut William Gallas, Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sangat profesional dan pantas mendapatkan tempat di skuad utama Setan Merah -julukan Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Hingga saat ini, Cristiano Ronaldo memang tidak dapat menunjukan performa terbaiknya di Manchester United dengan hanya mencetak dua gol dan satu assist dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Namun, tentu saja tidak semua laga yang dimainkan Cristiano Ronaldo berada di lapangan selama 90 menit.

William Gallas pun menghormati apapun alasan Erik Ten Hag untuk menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain cadangan di sebagian besar pertandingan. Menurutnya, setiap pelatih memiliki penilaiannya sendiri bagi para pemainnya di setiap sesi latihan.

BACA JUGA:Jadi Wakil AC Milan di Gran Gala del Calcio, Paolo Maldini: Ini Suatu Kehormatan

“Satu-satunya orang yang bisa memberitahu Anda apakah Ronaldo harus menjadi starter atau tidak adalah Erik ten Hag," ungkap William Gallas dilansir dari Sportskeeda, Rabu (19/10/2022).

"Dari luar, kami tidak tahu apa yang terjadi dalam latihan, tetapi kami tahu dia adalah pemain yang sangat profesional, dan jika dia bermain saat ini, itu berarti dia pantas mendapatkannya," imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, William Gallas merasa bahwa Cristiano Ronaldo tak seharusnya dicadangkan meski tidak begitu tajam dalam mencetak gol. Pasalnya, masih banyak juga pemain Manchester United lainnya yang belum mencatatkan namanya di dalam papan skor.

Cristiano Ronaldo

“Hanya karena dia tidak mencetak gol di pertandingan terakhir, bukan berarti dia harus berada di bangku cadangan," sambung William Gallas.

"Mereka bermain imbang di pertandingan terakhir tetapi jangan lupa ada pemain lain yang tidak mencetak gol juga. Jadi mungkin semua pemain yang tidak mencetak gol harus duduk di bangku cadangan!” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini