Share

PSSI Semakin di Atas Angin Usai FIFA Masih Belum Bahas Sanksi

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682726 pssi-semakin-di-atas-angin-usai-fifa-masih-belum-bahas-sanksi-2BoaIbAQrP.jpg PSSI semakin di atas angin usai FIFA belum membahas soal sanksi (Foto: REUTERS)

PSSI atau Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia semakin merasa terbebas dari sanksi usai FIFA belum membahas apapun terkait hukuman tragedi Stadion Kanjuruhan. Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan pihak dari Federasi Sepakbola Dunia itu justru menyatakan akan memberi bantuan apabila dibutuhkan untuk memperbaiki infrastruktur di Indonesia.

Sebelumnya, sudah terjalin komunikasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino melalui Menteri BUMN Erick Thohir yang mengadakan perbincangan di Doha, Qatar. Selain Erick Thohir, Presiden Joko Widodo pun juga sudah berkomunikasi dengan FIFA melalui sambungan telepon.

Stadion Kanjuruhan

PSSI sendiri juga mengklaim bahwa kesekjenan aktif berkomunikasi dengan FIFA. Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto membeberkan hal apa saja yang disampaikan FIFA kepada Indonesia.

"Jadi sehari setelah kejadian, kami dari kesekjenan komunikasi aktif dengan FIFA, bahkan bagaimana Presiden Gianni Infantino berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo pun, adalah komunikasi FIFA dengan kesekjenan kami," kata Iwan Budianto kepada wartawan, dikutip Jumat (7/10/2022).

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Sebut Presiden Jokowi Soroti Penggunaan Gas Air Mata

"Beliau (Gianni Infantino) meminta call Pak Erick (Thohir) ke Bapak Presiden Jokowi untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus memberikan dukungannya,” ujar.

Selain soal ucapan belasungkawa, FIFA berkomitmen memajukan sepak bola Indonesia. FIFA memberi motivasi bahwa tragedi-tragedi besar di negara lain justru dijadikan pembelajaran yang menyebabkan sepak bola negara tersebut menjadi maju.

"Beliau (Gianni Infantino) sampaikan melalui kesekjenan FIFA dan komunikasi dengan kesekjanan kami," ujar Iwan Budianto menambahkan.

Gianni Infantino

"Beberapa tragedi terbesar seperti Heysel dan lain-lain itu menyebabkan sepakbola di negara tersebut menjadi sangat maju," sambungnya lagi 

Menariknya, Iwan Budianto mengatakan bahwa FIFA sama sekali belum membahas soal sanksi untuk PSSI. Iwan pun percaya diri PSSI akan terbebas dari sanksi FIFA.

"Jadi beliau tidak bicara soal sanksi bahkan dia menyatakan akan mendukung secara tim dan finansial apabila dibutuhkan untuk memperbaiki infrastruktur di Indonesia," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini