Share

7 Denda Paling Aneh dalam Sejarah Sepak Bola, Nomor 1 Gara-Gara Naik Mobil ke Tempat Latihan!

Cita Zenitha, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682270 7-denda-paling-aneh-dalam-sejarah-sepak-bola-nomor-1-gara-gara-naik-mobil-ke-tempat-latihan-Gxz4L1Z6b6.jpg Berikut 7 denda paling aneh dalam sejarah sepak bola (Foto: Instagram/@king_coman)

SEBANYAK 7 denda paling aneh dalam sejarah sepak bola akan diulas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui denda biasanya didapatkan jika pemain melanggar peraturan ketika bermain.

Namun ternyata, ada beberapa denda paling aneh yang bikin geleng-geleng kepala. Bahkan, beberapa denda yang dijatuhkan disebabkan tanpa alasan yang jelas. Lantas, apa saja denda yang dimaksud?

Berikut 7 denda paling aneh dalam sejarah sepak bola:

7. Diganjar Kartu Merah karena Kenakan Topeng

Neymar Jr

Denda paling aneh dalam sejarah sepak bola di urutan ketujuh adalah diganjar kartu merah karena kenakan topeng saat selebrasi. Ya, hal itu harus diterima Neymar Jr, ketika dirinya masih berseragam Santos.

Ketika itu Neymar Jr berlaga di Copa Libertadores 2011. Kemudian, Neymar Jr mendapat kartu kuning setelah melakukan selebrasi mengenakan topeng. Namun ternayata, itu merupakan kartu kuning kedua bagi Neymar Jr. Alhasil, Neymar Jr harus diganjar kartu merah oleh wasit.

6. Bayar Rp350 Ribu Setelah Menyalip Mobil Pelatih

Sir Alex Ferguson

John Hewitt pernah menerima denda usai menyalip pelatihnya sendiri yaitu Sir Alex Ferguson ketika ia memperkuat Aberdeen pada periode 1979-1989.. Ketika itu John Hewitt tengah berangkat ke kamp latihan Aberdeen.

Namun, keadian itu ternyata membuat petaka bagi John Hewitt. Karena itu John Hewitt didenda 20 pounds (sekira Rp340 ribu).

5. Diusir dari Lapangan karena Turunkan Celana Lawan

Edin Dzeko

Kejadian ini berlangsung ketika Timnas Bosnia vs Yunani di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ketika itu pemain andalan Bosnia, Edin Dzeko diusir wasit karena menurunkan celana pemain lawan yaitu bek Yunani, Sokratis Papadopoulos., setelah terlibat provokasi. Hal itu pun membuat kedua pemain itu diganjar kartu merah oleh wasit.

4. Denda Rp172 Juta karena Gunakan Toilet Wasit

Robbie Savage eks Manchester United mendapat denda karena menggunakan toilet wasit pada Liga Inggris 2002 silam. Jelang kick off, Robbie Savage merasa ingin buang air kecil dan mencari toilet terdekat. Alhasil ia menggunakan toilet wasit.

Graham Poll sebagai wasit tidak terima akan hal itu. Alhasil Robbie Savage dikenai denda oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) dan didenda 10 ribu pounds (sekira Rp172 juta).

3. Bayar Rp150 Juta karena Ubah Gaya Rambut

Jadon Sancho

Jadon Sancho dan Manuel Akanji pernah mendapat denda karena mengubah gaya rambut. ketika itu, keduanya masih berkarier di Jerman bersama Borussia Dortmund. Saat itu Jerman memiliki aturan ketat untuk mengatasi Covid-19 salah satunya aturan beraktivitas di luar rumah.

Sayangnya Jadon Sancho dan Manuel Kanji justru pergi keluar hanya untuk potong rambut. Dari situ Jadon Sancho dan Manuel Kanji dikenai sanksi sebanyak 10 ribu Euro (Rp150 juta).

2. Denda Rp850 Ribu karena Salah Oper

Di urutan kedua denda paling aneh dalam sejarah sepak bola adalah didenda bayar 50 pounds atau sekira Rp850 ribu karena salah oper. Ya, hal itu menimpa Kenny Burns eks pemain Nottingham Forest yang mendapat denda dari sang pelatih, Brian Clough.

Brian Clough memang dikenal sebagai pelatih yang perfeksionis. Ia tidak toleran terhadap kesalahan kecil yang dilakukan oleh pemainnya. Alhasil Kenny Burns didenda, meski dalam jumlah uang yang relatif kecil baginya.

1. Denda Rp750 Juta Gara-Gara Naik Mobil ke Tempat Latihan

Kingsley Coman

Denda paling aneh dalam sejarah sepak bola di urutan pertama adalah harus membayar hingga 50 ribu Euro (sekira Rp750 juta) gara-gara mengendarai mobil ke tempat latihan. Hal itu menimpa Kingsley Coman, yang menggunakan mobil McLaren ke kamp latihan Bayern Munich.

Alih-alih pamer mobil, Kingsley Coman justru terkena denda Rp750juta. Pasalnya ketika itu Bayern Munich disponsori oleh Audi. Para pemain mendapatkan mobil Audi untuk menunjang aktivitasnya. Sayangnya, Kingsley Coman justru datang ke tempat latihan dengan mobil McLaren.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini