Share

3 Cara Menjadi Bek Tangguh dalam Sepakbola, Nomor 1 Paling Penting!

Insan Kamil Rizqilillah, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 51 2682240 3-cara-menjadi-bek-tangguh-dalam-sepakbola-nomor-1-paling-penting-QzT6Tegjsl.jpg Berikut 3 cara menjadi bek tangguh dalam sepakbola (Foto: Instagram/@sergioramos)

ADA 3 cara menjadi bek tangguh dalam sepakbola yang akan diulas dalam artikel ini. Menjadi seorang bek pada permainan sepakbola memiliki posisi yang cukup krusial.

Karena seorang bek memiliki tugas utama untuk menjaga pemain lawan agar tidak mencetak gol. Maka dari itu, menjadi seorang bek harus memiliki ketenangan, siap berduel, mampu menahan gempuran, hingga memiliki postur yang kokoh.

Selain itu, di sepakbola modern ini, seorang bek juga harus mampu menciptakan peluang ketika timnya sedang menyerang. Memiliki fisik yang kuat dan mampu berpikir dengan cepat akan menjadi kombinasi yang sempurna selain kemampuam teknik dalam bermain. Lantas, bagaimana cara menjadi seorang bek tangguh?

Berikut 3 cara menjadi bek tangguh dalam sepakbola:

3. Pelajari Keterampilan Teknis

Ilustrasi Tekel

Cara menjadi bek tangguh dalam sepakbola di urutan ketiga adalah memiliki keterampilan teknis. Meningkatkan keterampilan teknis sangat dibutuhkan oleh seorang bek.

Sebab, seorang bek harus bisa membaca permainan, mulai dari bertahan hingga mengawal pemain lawan agar tidak menciptakan peluang ke gawang. Seorang bek juga harus berpikir cepat dalam mengambil keputusan.

Oleh karena itu, memiliki ketrampilan teknis sangat penting. Adapun salah satu keterampilan teknis yang wajib dikuasai seorang bek adalah melakukan tekel. Ya, melakukan tekel yang bersih, tanpa dikenai pelanggaran, merupakan hal sulit. Karena itu seorang bek harus mempelajari teknik tersebut.

2. Mengembangkan Pikiran

Chris Smaling

Selain berfokus untuk bertahan, seorang bek juga harus memiliki kepekaan. Hal itu disebabkan bek sangat diperlukan ketika timnya dalam keadaan menyerang.

Cukup banyak di era sepakbola modern saat ini seorang bek mampu menciptakan peluang bahkan mencetak gol. Selain itu, seorang bek juga harus bermental baja dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Tak heran mengembangkan pikiran antara bertahan dan menyerang sangat penting bagi seorang bek.

1. Menjaga Kondisi Fisik

Sergio Ramos

Cara menjadi bek tangguh dalam sepakbola terpenting adalah menjaga kondisi fisik. Sebagai bek tangguh, harus memiliki fisik yang mumpuni. Karena itu seorang bek harus pintar dalam mengkondisikan tubuhnya, agar tidak cepat letih dalam menjaga pertahanan tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini