Share

5 Pesepakbola Top Dunia yang Berpotensi Absen dari Piala Dunia 2022 karena Cedera, Nomor 1 Pemain Penting Timnas Prancis

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 51 2682143 5-pesepakbola-top-dunia-yang-berpotensi-absen-dari-piala-dunia-2022-karena-cedera-nomor-1-pemain-penting-timnas-prancis-2Z6pt8IZuZ.jpg 5 Pesepakbola Top Dunia yang Berpotensi Absen dari Piala Dunia 2022 karena Cedera. (Foto: FIFA)

5 pesepakbola top dunia yang berpotensi absen dari Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, di pengujung 2022 ini akan tersaji kompetisi yang paling dinanti oleh para pencinta sepakbola, yakni Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 diketahui akan digelar di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022. 32 negara dari lima konfederasi, yakni AFC, UEFA, CONCACAF, CAF, dan CONMEBOL akan bersaing untuk menjadi tim sepakbola terkuat di dunia.

Pastinya 32 tim yang sudah memegang tiket ke Qatar akan memanggil para pemain terbaik mereka. Namun, sayangnya ada beberapa pemain bintang yang diprediksi akan absen di Piala Dunia 2022 karena cedera. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Pesepakbola Top Dunia yang Berpotensi Absen dari Piala Dunia 2022 karena Cedera, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Georginio Wijnaldum (Belanda)

Georginio Wijnaldum

Wijnaldum diketahui merupakan pemain andalan Timnas Belanda sejak 2024. Ia pun berperan besar dalam membantu Belanda lolos ke babak 16 besar. Tak heran jika Louis van Gaal mengharapkan kehadiran Wijnaldum di Piala Dunia 2022.

Namun, tampaknya hal itu sulit terjadi karena Wijnaldum menderita patah tulang kering di kaki kanannya Agustus lalu. Gelandang berusia 31 tahun itu padahal baru saja pindah ke AS Roma dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain.

Saat ini Wijnaldum berpacu dengan waktu untuk bisa fit kembali agar dapat mengikuti turnamen di Qatar tersebut.

4. Kalvin Phillips (Inggris)

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips telah menjadi salah satu pemain terpenting untuk Timnas Inggris selama kurang lebih 18 bulan terakhir. Pemain yang berposisi sebagai gelandang yang melakukan debutnya untuk The Three Lions pada tahun 2020 itu telah membuat berhasil memperlihatkan permainan yang luar biasa.

Phillips bahkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris musim 2020-2021. Karena itulah Phillips masih menjadi pilihan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Akan tetapi, Phillips harus beristirahat sejenak setelah Manchester City baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Phillips harus menjalani operasi di bahunya. Gelandang itu terus-menerus merasakan sakit di bahunya sejak musim lalu.

Meskipun Phillips masih bisa bermain, operasi dianggap sebagai satu-satunya pilihan sekarang. Ini pasti akan menjadi masalah besar bagi Southgate, terutama dengan Piala Dunia 2022 yang hanya delapan minggu lagi.

3. Lucas Hernandez (Prancis)

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez, selama lima tahun terakhir selalu menjadi pemain reguler di Timnas Prancis. Sang pelatih, Didier Deschamps sering memilih orang-orang yang dia percayai untuk tampil untuknya dan Hernandez tentu saja merupakan bagian dari grup itu

Hernandez selalu dipilih karena ia permain serba bisa. Ia dapat bermain di sejumlah posisi berbeda di lini belakang. Kehebatannya dalam duel udara juga merupakan aset tambahan saat lawan mendapatkan set-piece, membuatnya menjadi paket yang hampir lengkap di lini belakang.

Kendati demikian, Deschamps mungkin harus bermain di Piala Dunia 2022 tanpa pemain berusia 26 tahun tesebut. Hernandez diketahui mengalami robekan otot di adduktor kirinya saat Bayern Munich menang 2-0 Barcelona di Liga Champions 2022-2023 beberapa waktu yang lalu.

Karena cedera itu, Hernandez diperkirakan akan absen selama berminggu-minggu, sehingga membuatnya tampil di Piala Dunia 2022 semakin kecil.

2. Marco Reus (Jerman)

Marco Reus

Marco Reus sejatinya memiliki peluang bermain membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Ia akan menjadi sosok senior dalam skuad asuhan Hansi Flick.

Kendati begitu, Reus yang memang sering cedera baru-baru ini kembali mengalami masalah tersebut. Ia diketahui mengalami cedera ligamen eksternal pada pergelangan kakinya.

Ini merupakan pukulan bagi Reus, yang memulai musim dengan baik dengan tiga gol dan empat assist dalam 10 pertandingan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund.

Untuk saat ini, Reus diperkirakan akan kembali dalam tiga hingga empat minggu ke depan. Jika sudah sembuh, Reus harus segera kembali ke performa terbaiknya.

Jika dipanggil Jerman, gelandang serang bisa itu menjadi pilihan yang berguna di lini depan dan akan bersemangat untuk tampil mengesankan di Piala Dunia terakhirnya.

1. Paul Pogba (Prancis)

Paul Pogba

Pogba tak dipungkiri adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Timnas Prancis saat ini. Berkat perannya, Prancis berhasil menjadi pemenang Piala Dunia 2018.

Kini, Deschamps tampaknya tak bisa mengandalkan Pogba di Piala Dunia 2022. Pogba dikabarkan harus menjalani operasi karena cedera yang dideritanya. Hal ini menempatkan Timnas Prancis dalam situasi yang tidak nyaman, mengingat Pogba bisa dibilang gelandang paling kreatif mereka.

Untuk saat ini Pogba belum pasti bisa tampil di Piala Dunia 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini