Share

Josep Guardiola Klarifikasi Rumor Erling Haaland yang Disebut Punya Klausul Gabung Real Madrid

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 45 2681951 josep-guardiola-klarifikasi-rumor-erling-haaland-yang-disebut-punya-klausul-gabung-real-madrid-fh3qiXCe9z.JPG Josep Guardiola klarifikasi soal rumor Erling Haaland ke Real Madrid (Foto: REUTERS)

JOSEP Guardiola mengklarifikasi rumor Erling Haaland yang disebut memiliki klausul gabung Real Madrid. Baru-baru ini, penyerang andalan Manchester City yakni Erling Haaland diisukan bakal bergabung dengan Real Madrid lantaran memiliki klausul khusus.

Namun, pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan kabar tersebut tidak benar sama sekali. Erling Haaland tampil moncer di lini depan Manchester City musim 2022-2023, terbaru ia sukses mencetak dua gol di laga lanjutan Liga Champions 2022-2023 kontra FC Copenhagen.

Erling Haaland

The Citizens –julukan Manchester City- berhasil mengalahkan FC Copenhagen dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan ketiga Liga Champions 2022-2023, Kamis 6 Oktober 2022 dini hari WIB di Etihad Stadium. Akan tetapi, kabar kurang sedap menyebar dari Spanyol sebelum pertandingan itu dimulai.

Erling Haaland dikabarkan memiliki klausul dalam kontraknya untuk bergabung dengan Los Blancos –julukan Madrid- pada 2024 mendatang. Tentu saja, hal itu cukup mengejutkan mengingat striker asal Norwegia itu sedang gacor-gacornya dengan pasukan Manchester Biru setelah tiba pada musim panas 2022.

BACA JUGA:F1 GP Jepang 2022: Mampir ke Markas Honda, Max Vestappen Mengenang Mobil F1 Pertamanya

Akan tetapi, Josep Guardiola dengan tegas menepis kabar tersebut. Entrenador asal Spanyol itu mengatakan laporan itu tidak benar dan Erling Haaland tidak punya klausul pelepasan dengan Real Madrid ataupun klub lainnya.

"Itu tidak benar. Dia tidak memiliki klausul pelepasan untuk Real Madrid atau tim lain,” tegas Josep Guardiola dilansir dari Independent, Kamis (6/10/2022).

“Rumor dan orang-orang yang berbicara, kita tidak bisa mengendalikannya. Saya hanya memperhatikan tentang apa yang bisa kita kendalikan,” lanjut Josep Guardiola.

Erling Haaland

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona itu mengungkapkan bahwa yang terpenting baginya saat ini adalah mantan penyerang Borussia Dortmund itu bahagia bersama Manchester City. Selain itu, semua pemain dan juga para fans juga sangat menyukai penyerang berusia 22 tahun itu. 

“Yang penting adalah dia telah beradaptasi dengan sangat baik, kami merasa dia bahagia di sini. Kami akan mencoba dengan dia dan mereka semua yang ingin bertahan untuk membuat mereka bahagia,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

"Di masa depan, tidak ada yang tahu, tapi dia bahagia. Dia telah betah dengan sempurna, dia sangat dicintai dan ini adalah hal yang paling penting,” pungkasnya.

Meski hanya tampil selama 45 menit, Erling Haaland berhasil menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-0 The Citizens atas FC Copenhagen, tepatnya pada menit tujuh dan 32. Lalu, tiga gol lainnya ditorehakan via gol bunuh diri Davit Khocholava (39’), Riyad Mahrez (pen, 55’) dan Julian Alvarez (76’).

Dua gol tersebut merupakan gol ke-18 dan ke-19-nya untuk Manchester City dalam 11 laga di semua kompetisi. Pastinya, jumlah gol tersebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa untuk seorang striker berusia 22 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini