Share

Gagal Raih Poin Penuh Kontra Eintracht Frankfurt, Antonio Conte Minta Anak Asuhnya Lebih Klinis untuk Cetak Gol

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 261 2680996 gagal-raih-poin-penuh-kontra-eintracht-frankfurt-antonio-conte-minta-anak-asuhnya-lebih-klinis-untuk-cetak-gol-uXN52HI3X0.JPG Antonio Conte sebut anak asuhnya harus lebih klinis untuk mencetak gol (Foto: REUTERS)

GAGAL raih poin penuh kontra Eintracht Frankfurt, Antonio Conte minta anak asuhnya lebih klinis untuk menyelesaikan peluang agar bisa mencetak akan diulas pada artikel ini. Menurut pelatih Tottenham Hotspur itu, timnya terlau banyak membuang kesempatan ketika ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Die Adler -julukan Eintracht Frankut- dalam laga lanjutan Grup D Liga Champions 2022-2023.

Berlaga di Deutsche Bank Park, Rabu 5 Oktober 2022 dini hari WIB, The Lilywhites –julukan Spurs- banyak sekali mendapatkan peluang untuk membobol gawang tim tuan rumah sepanjang 90 menit. Sayangnya, dua penyerang andalan Tottenham Hotspur yakni Harry Kane dan Son Heung-min tampil buruk.

Antonio Conte

Hal tersebut dapat dilihat karena penyelesaian akhir mereka yang kurang apik sehingga 11 tembakan yang mereka lesatkan tak ada yang berbuah gol hingga akhir laga. Kendati demikian, Antonio Conte menilai Hugo Lloris dan kolega sebenarnya bermain dengan baik secara keseluruhan.

Sebab menurutnya, anak asuhnya bermain dengan intensitas tinggi. Alhasil, Harry Kane dan kawan-kawan mampu menekan Die Adler sehingga sang lawan tak bisa memainkan permainan terbaik mereka dengan nyaman.

BACA JUGA:Prediksi Skor Omonia Nicosia vs Manchester United di Liga Eropa 2022-2023: Pelipur Lara Setan Merah Usai Dibantai sang Rival!

“Pertandingan itu pertandingan yang bagus. Saya pikir kami memainkan pertandingan dengan intensitas tinggi. Kami tidak membiarkan mereka bermain dengan nyaman dan kami banyak menekan di setiap area lapangan.” Kata Antonio Conte dilansir dari Independent, Rabu (5/10/2022).

Akan tetapi, entrenador asal Italia itu tetap ingin anak buahnya lebih klinis lagi ketika mendapatkan peluang. Pasalnya, dalam laga ini mereka terlalu banyak membuang-buang kesempatan untuk mencetak gol dan akhirnya hanya membawa pulang satu poin.

“Pada saat yang sama, kami harus lebih klinis. Kami harus lebih klinis karena kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan pada akhirnya, kami hanya meraih hasil imbang,” ujar mantan pelatih Chelsea itu.

Tottenham Hotspur

Dengan hasil tersebut, klub asal London Utara itu gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir Grup D Liga Champions 2022-2023. Sebelumnya, mereka takluk di tangan Sporting Lisbon setelah pada pertandingan pembuka meraih tiga poin atas Olympique Maseille.

Meski begitu, Tottenham Hotspur masih duduk di peringkat dua klasemen dengan koleksi empat angka. Mereka unggul selisih gol dari Frankfurt, yang memiliki poin yang sama, tetapi mereka terancam digusur oleh Marseille yang kini berjarak satu poin saja dari mereka usai meraih kemenangan atas sang pemuncak klasemen, Sporting Lisbon, hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini