Share

Alasan Kenapa Park Ji-sung Dijuluki 3 Paru-paru? Ini Penjelasannya

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680631 alasan-kenapa-park-ji-sung-dijuluki-3-paru-paru-ini-penjelasannya-QOsHw164fH.jpg Park Ji-sung dijuluki sebagai pemain dengan tiga paru-paru (Foto: Twitter/premierleague)

ALASAN kenapa Park Ji-sung dijuluki 3 paru-paru akan dibahas di sini. Para pendukung Manchester United pasti tak asing dengan gelandang tangguh asal Korea Selatan ini.

Ya, bersama The Red Devils –julukan Manchester United– mantan pemain yang kini berusia 41 tahun itu berhasil mengukir prestasi manis di Liga Inggris. Park Ji-sung diketahui berhasil meraih empat gelar juara Liga Inggris pada musim 2006-2007, 2007-2008, 2008-2009, dan 2010-2011.

Park Ji-sung

Tujuh musim bersama dengan Man United, mantan pemain jebolan Liga Mahasiswa ini dijuluki tiga paru-paru. Lantas, apa alasan Park Ji-sung dijuluki 3 paru-paru? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Okezone berikut ini.

Alasan Kenapa Park Ji-sung Dijuluki 3 Paru-paru

Saat masih aktif berkarier sebagai pemain, Park Ji-sung dikenal sebagai pemain dengan gaya bermain yang khas. Mantan pemain asal Korea Selatan ini memiliki stamina di atas rata-rata untuk pemain Asia.

Oleh sebab itu, Park Ji-sung pun mendapat julukan 'Three-lung Park' alias memiliki tiga paru-paru.

Park Ji-sung tidak punya catatan gol yang bagus. Bersama Man United, ia tidak dikenal sebagai pemain yang punya umpan-umpan elegan sebagai gelandang.

Namun, Sir Alex Ferguson selalu senang dengan setiap aksi Park Ji-sung di lapangan.

"Park Ji-Sung salah satu pemain yang paling diremehkan dalam permainan," ujar Sir Alex dilansir dari The New York Times.

Meski begitu, ada salah satu momen penting Park Ji-sung di United yang terjadi pada 28 Agustus 2011. Yakni, The Red Devils menang dengan skor 8-2 atas Arsenal di Old Trafford.

Park Ji-sung

Kala itu, Park Ji-sung mencetak satu gol ke gawang Arsenal di Premier League. Bersama Man United, ia telah mencetak 27 gol dari 205 penampilannya di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Park Ji-sung juga mencetak satu gol indah di Liga Champions saat Manchester United menang lawan Chelsea pada 12 Maret 2011 di Old Trafford. Gol yang dicetak Park berhasil membawa Manchester United menang dengan skor 2-1.

Itulah alasan kenapa Park Ji-sung dijuluki 3 paru-paru dan menjadi gelandang populer di Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini