Share

Cara Melakukan Lemparan ke Dalam di Permainan Sepak Bola dengan Benar

Salma Sita Rosulina, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 51 2680058 cara-melakukan-lemparan-ke-dalam-di-permainan-sepak-bola-dengan-benar-cyklPbxy1M.jpg Cara melakukan lemparan ke dalam yang baik dan benar (Foto: Twitter/premierleague)

CARA melakukan lemparan ke dalam di permainan sepak bola dengan benar akan dibahas di sini. Simak pembahasan berikut ini.

Dalam segala permainan yang dilakukan, pasti selalu ada yang namanya peraturan yang dibuat. Salah satunya dalam permainan sepak bola, sepak bola sendiri mempunyai peraturannya sendiri. Bahkan ukuran lapangan yang digunakannya pun diatur juga yang dibatasi dengan garis.

Sepak bola

Sehingga apabila permainan bola sedang berjalan dan pemain tidak sengaja menendang bola keluar lapangan maka bola itu dikatakan “out”, maka untuk memulai kembali permainan sepak bola tersebut harus dilakukan yang namanya lemparan ke dalam atau dinamakan throw-in.

Namun, tendangan bola yang keluar garis juga akan dikatakan keluar apabila hakim garis paada sepak bola memutuskannya, maka dari situ hakim garis juga berperaan dalam menentukan tim mana yang dapat melakukan lemparan ke dalam.

Dalam melakukan lemparan ke dalam sendiri, setiap tim akan secara bergantian melemparkan bola ke dalam sesuai dengan bola yang keluar lapangan terakhir disentuh oleh tim yang mana.

Maka pasti kamu bertanya-tanya, bagaimana cara melakukan lemparan ke dalam apabila mendapat kesempatan untuk melakukannya. maka disini akan dijelaskan caranya sebagai berikut:

1. Ambil bola dengan kedua tangan

2. Kedua kaki pemain harus berada di luar garis lapangan dan posisi badan dihadapkan ke arah lapangan.

3. Kemudian bola harus dipegang dengan kedua tangan dan tangan dihadapkan sesuai dengan arah lemparan yaitu menuju ke arah depan atau lapangan.

4. Kemudian, tarik bola ke belakang kepala dan lengkungkan punggung anda

5. Lemparan diawali dengan membawa bola ke belakang kepala, kemudian ayunkan bola ke atas dan melewati kepala

6. Kemudian lemparkan bola ke arah depan (tujuan teman satu tim)

7. Setelah itu, pemain yang melakukan lemparan kembali berlari ke lapangan untuk melanjutkan permainan, dan usahakan jangan dulu menyentuh bola secara langsung harus menunggu bola disentuh oleh pemain lain terlebih dahulu.

8. Adapun posisi dalam melakukan lemparan adalah dengan berdiri dimana bola terakhir bergerak ke luar lapangan pada saat pertandingan dimulai.

Adapun cara-cara dalam menyempurnakan lemparan ke dalam yaitu sebagai berikut:

Lemparan ke dalam

1. Percepat lemparan

2. Tentukan satu teman yang jadi tujuan untuk lemparan

3. Lakukan lemparan dengan kuat

4. Amati kondisi lapangan untuk tau gerakan pemain

5. Apabila ragu, lemparkan ke dekat gawang lawan

6. Jangan lempar bola di depan anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini