Share

6 Pesepak bola yang Raih 100 Kemenangan di Laga Internasional, Nomor 1 Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

Reinaldy Darius, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 51 2679970 6-pesepak-bola-yang-raih-100-kemenangan-di-laga-internasional-nomor-1-bukan-cristiano-ronaldo-atau-lionel-messi-4jYfcBrKRn.jpg Lionel Messi bukan pencetak kemenangan terbanyak di laga internasional (Foto: Twitter/Argentina)

SEBANYAK 6 pesepak bola yang raih 100 kemenangan di laga internasional akan dibahas di sini. Namun, nomor satu nyatanya bukanlah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua nama terbesar sepakbola masa kini. Mereka kerap mengisi buku-buku rekor dunia.

Cristiano Ronaldo

Namun tak terkecuali dalam rekor kali ini, siapa yang memimpin daftar tersebut? Simak pembahasan berikut ini.

Berikut 6 Pesepak bola yang Raih 100 Kemenangan di Laga Internasional

6. Xavi Hernandez (Spanyol)

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez merupakan legenda Timnas Spanyol. Ketika pnesiun, dia mencatatkan total 103 kemenangan dari 133 kali bertanding bersama La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol.

5. Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi

Sayangnya, Lionel Messi hanya berada di peringkat kelima dalam daftar ini. Dia mencatatkan rekor kemenangan yang sama dengan Xavi Hernandez, yaitu 103 kemenangan, namun dalam total pertandingan yang lebih banyak, yaitu 133 laga.

4. Andres Guardado (Meksiko)

Andres Guardado

Andres Guardado merupakan gelandang Timnas Meksiko. Sepanjang kariernya, dia telah bermain 177 kali untuk negara Amerika Utara itu. Total, dia sudah mencatatkan 104 kemenangan.

3. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo nyatanya hanya ada di peringkat ketiga dalam daftar ini. Sang megabintang telah membela Timnas Portugal dalam 191 pertandingan dan berhasil mencatatkan 116 kemenangan.

2. Iker Casillas (Spanyol)

Iker Casillas

Penjaga gawang legendaris Timnas Spanyol, Iker Casillas, duduk di peringkat kedua. Mantan kapten Real Madrid ini telah mencatatkan total 167 penampilan bersama La Furia Roja, dan sukses memenangkan 125 laga di antaranya.

1. Sergio Ramos (Spanyol)

Sergio Ramos

Lagi-lagi bagian dari generasi emas Timnas Spanyol. Sergio Ramos merupakan pelakon terbanyak bersama La Furia Roja dengan mencatatkan total 180 penampilan.

Dari ke-180 penampilan tersebut, mantan bek tengah Real Madrid itu mencatatkan total 134 kemenangan. Itu menjadi catatan kemenangan terbanyak bersama sebuah tim nasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini