Share

Kisah Vegard Heggem Mantan Pemain Liverpool yang Kini Buka Usaha Pemancingan

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 51 2679354 kisah-vegard-heggem-mantan-pemain-liverpool-yang-kini-buka-usaha-pemancingan-WHRvH1NCw7.jpg Kisah Vegard Heggem (kanan) mantan pemain Liverpool yang kini buka uasaha pemancingan (Foto: Instagram/@vedgy75)

KISAH Vegard Heggem mantan pemain Liverpool yang kini buka usaha pemancingan bakal diulas dalam artikel ini. Seorang pemain sepak bola tentunya tidak bisa berkarier seumur hidup.

Ada masa di mana sang pemain harus pensiun, lantaran usia yang tidak lagi selaras dengan kondisi fisik. Umumnya, para pesepak bola akan pensiun saat kariernya menginjak usia 35 tahun ke atas. Setelah itu, mantan pemain bola biasanya akan menjadi pelatih atau berbisnis.

Vegard Heggem

(Vegard Heggem ketika masih aktif sebagai pemain Liverpool (Foto: Laman resmi Liverpool)

Begitu juga dengan yang dilakukan Vegard Heggem. Eks pemain Liverpool yang diketahui membuka usaha pemancingan setelah tidak lagi aktif bermain sepak bola. Lantas, seperti apa kisah hidupnya?

Berikut Kisah Vegard Heggem mantan pemain Liverpool yang kini buka usaha pemancingan.

Vegard Heggem merupakan mantan pemain Liverpool era 2000-an awal. Selama membela The Reds (julukan Liverpool), Vegard Heggem pernah mengantarkan klub ini menjadi juara Piala UEFA (sekarang bernama Liga Eropa) musim 2000-2001.

Ia mengawali kariernya di dunia sepak bola dengan apik, karena kualitas yang ia miliki. Kariernya sendiri dimulai ketika ia promosi ke tim utama Rosenborg pada 1995. Pemain berdarah Norwegia itu kemudian memikat perhatian The Reds. Alhasil, Liverpool meminangya pada 1998.

Dua tahun pertama bersama Liverpool, Vegard Heggem mampu menunjukkan performa yang baik dengan mencatatkan 61 penampilan. Sayangnya, ia dilanda cedera dan menyebabkan dirinya jarang dipilih oleh pelatih The Reds.

Vegard Heggem  

(Vegard Heggem eks penggawa Liverpool era 2000-an awal)

Di usianya yang menginjak 27 tahun, Vegard Heggem justru membuat keputusan mengejutkan. Ia memutuskan gantung sepatu pada musim 2002-2003. Setelah pensiun, Vegard Heggem memilih menjauh dari dunia sepakbola dan mempersiapkan bisnis untuk menyokong kehidupannya.

Bisnis yang ia pilih pun cukup unik. Ia memilih untuk membuka pemancingan ikan salmon di tempat asalnya, Trondheim, Norwegia. Alasan mengapa ia membuka pemancingan ikan salmon adalah karena bisnis tersebut sesuai dengan hobinya, yaitu memancing ikan salmon.

Meski jauh melenceng dari kariernya di dunia sepak bola, namun Vegard Heggem mengaku tidak menyesal. Ia justru merasa bersyukur karena pemancingannya menjadi tempat tujuan para pemancing dari seluruh penjuru dunia.

Demikian kisah Vegard Heggem mantan pemain Liverpool yang kini buka usaha pemancingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini