Share

Meski Sukses Hancurkan Manchester United, Josep Guardiola Masih Belum Puas dengan Permainan Manchester City

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 45 2679741 meski-sukses-hancurkan-manchester-united-josep-guardila-masih-belum-puas-dengan-permainan-manchester-city-2QO2fBWqVa.JPG Josep Guardiola bersama Erling Haaland. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola senang timnya menang telak 6-3 atas Manchester Unuted di pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023. Menariknya, meski senang Guardiola ternyata masih belum puas dengan permainan para penggawa The Citizens di laga tersebut,.

Pertandingan Man City vs Man United berlangsung di Etihad Stadium, pada Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Man City tampil sangat dominan sejak awal. Bahkan mereka unggul lebih dulu di babak pertama dengan skor 4-0 atas Man United.

Hingga akhirnya, Man City berhasil menambah dua gol di babak kedua, sementara Man United hanya mampu memperkecil kedudukan dengan cetak tiga gol.

Man City vs Man United (Reuters)

Adapun enam gol yang dicetak oleh tuan rumah disumbang lewat hattrick Erling Haaland dan Phil Foden. Untuk gol hiburan rivalnya, disumbangkan Antony dan brace Anthony Martial.

Guardiola puas dengan performa anak asuhnya, terkhusus pada babak pertama. Namun, eks pelatih Barcelona itu menilai ada beberapa pemain yang tidak bermain bagus. Sehingga dia tak ingin jemawa kalau Man City menang dengan sempurna.

“Di babak pertama kami agresif dan memiliki ruang, dan kualitas pemain yang kami miliki di depan membuat perbedaan. Beberapa pemain tidak bagus hari ini dan harus meningkat. Jadi, kesempurnaan tidak ada, itu tidak mungkin,” ucap Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Selasa (4/10/2022).

Pelatih berpaspor Spanyol itu menegaskan kalau masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Sebab, ada beberapa area yang menurutnya masih berlubang. Guardiola ingin anak asuhnya tampil lebih konsisten lagi setiap pertandingannya.

“Kami harus mencoba lebih baik. Kami telah melakukannya dengan baik hari ini, tetapi kami bisa melakukan yang lebih baik. Banyak pemain yang membuat operan ceroboh, kami kehilangan bola dan ini tidak bagus,” ungkapnya.

Man City vs Man United (Reuters)

“Kami harus lebih konsisten dalam operan kami. Di sepertiga akhir Anda dapat memiliki lebih banyak kreativitas, Anda dapat mengambil lebih banyak risiko, tetapi di beberapa area, kami tidak bagus,” imbuh Guardiola.

Berkat kemenangan atas Man United, Man City kini terus menempel ketat Arsenal yang saat ini sedang merajai papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Saat ini, The Citizen punya koleksi 20 poin dan hanya terpaut satu angka saja dari Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini