Share

Erling Haaland Beberkan Kelebihan Manchester City yang Buat Manchester United Takluk 6-3

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 02:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 45 2679695 erling-haaland-beberkan-kelebihan-manchester-city-yang-buat-manchester-united-takluk-6-3-aY5suYvSow.JPG Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Erling Haaland amat gembira timnya baru saja menang 6-3 atas Manchster United di pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023. Menurut Haaland, Man City dapat menang telak karena mampu bermain menyerang dengan sangat baik.

Sebagaimana diketahui, pertandingan bertajuk Derby Manchester itu digelar di markas Man City, Etihad Stadium pada Minggu 2 Oktober 2022 malam WIV. Tampil di hadapan publiknya, The Citizens –julukan Man City- main sangat apik dengan mengunci kemenangan 6-3 atas Man United.

Man City benar-benar tampil sangat dominan sejak awal pertandingan. Adapun gol kemenangan sang tuan rumah dicetak oleh hattrick Haaland dan Phil Foden. Sementara tiga gol Man United disumbang oleh Antony dan brace Anthony Martial.

Man City vs Man United (Reuters)

Haaland yang cetak tiga gol di laga tersebut senang bukan kepalang timnya raih kemenangan atas Man United. Bomber asal Norwegia itu sangat puas bisa membawa Man City memenangi laga bergengsi di kandang sendiri.

“Tidak buruk. Kami mencetak enam gol, apa yang bisa Anda katakan? Luar biasa, menang di kandang, mencetak enam gol, itu bagus!” kata Haaland, dikutip dari Metro, Selasa (4/10/2022).

Selain itu, Haaland juga puas dengan dominasi permainan yang dimainkan The Citizens. Hal tersebut membuat eks pemain Borussia Dortmund itu jatuh cinta dengan racikan taktik sang pelatih Pep Guardiola.

“Anda bisa merasakannya sepanjang waktu, Anda melihat umpan yang kami berikan satu sama lain. Kami selalu ingin menang, kami selalu ingin menyerang,” ungkapnya.

“Inilah yang saya sukai dari tim, kami selalu ingin maju dan menyerang. Sungguh menakjubkan, tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” imbuh Haaland.

Man City vs Man United (Reuters)

Sekadar informasi, Haaland berhasil catatkan rekor usai cetak hattrick pada laga tersebut. Pasalnya, dia menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di tiga pertandingan kandang Man City secara beruntun. Sebelumnya, dia juga mencetak dua hattrick di laga kandang kala The Citizens menang atas Nottingham Forest (6-0) dan Crystal Palace (4-2).

Kemenangan atas Man United membuat Man City terus menempel ketat Arsenal yang sedang merajai papan klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Citizens menduduki peringkat dua dengan koleksi 20 poin, terpaut satu angka dari Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini