Share

Manchester City vs Manchester United: Josep Guardiola Puji Penampilan Erling Haaland yang Sukses Cetak Hattrick

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 45 2679682 manchester-city-vs-manchester-united-josep-guardiola-puji-penampilan-erling-haaland-yang-sukses-cetak-hattrick-aziWj1soyy.JPG Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola benar-benar dibuat kagum dengan penampilan striker andalannya, yakni Erling Haaland di laga kontra Manchester United. Menurut Guardiola, Haaland benar-benar striker tajam yang benar-benar haus akan gol.

Sebagaimana diketahui, Man City berhasil membuat Man United babak belur di Etihad Stadium pada Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Tampil di hadapan publiknya sendiri, tim berjuluk The Citizen itu tampil sangat dominan sehingga sukses menang dengan skor telak 6-3 atas rival sekotanya.

Enam gol yang bersarang ke gawang Setan Merah –julukan Man United- dicetak lewat hattrick Haaland dan Phil Foden. Sementara tiga gol Man United disumbangkan oleh Antony dan dua gol Anthony Martial.

Erling Haaland

Haaland sangat menjadi sorotan di laga tersebut. Mengingat, dia merupakan rekrutan baru Man City di musim ini dan langsung menunjukan taringnya. Terhitung, pemain berusia 22 tahun itu sudah mengoleksi 14 gol dari delapan laga pada musim debutnya di Liga Inggris musim ini.

Guardiola selaku pelatih cukup puas dengan performa Haaland di Derbi Manchester. Menurutnya, anak asuhnya itu memiliki banyak kontribusi di laga tersebut tanpa menghilangkan bakatnya dalam hal mencetak gol.

“Saya ingin dia (Haaland) lebih sering menyentuh bola. Jadi dia menjadi pemain sepakbola untuk mencetak gol. Saya suka dia lebih berperan dalam situasi, tapi jangan lupa bakat terbesarnya adalah memasukkan bola ke gawang,” kata Pep, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (4/10/2022).

Meski ini musim debutnya, Haaland bisa dengan mudah menjaringkan bola ke gawang lawan. Guardiola mengatakan kalau hal itu tak membuatnya kaget. Sebab, bomber asal Norwegia itu telah membuktikannya bersama klub yang dia bela di musim-musim sebelumnya.

“Apa yang telah dia lakukan hari ini, telah dilakukan Erling di Norwegia, di Austria dan di Jerman, itulah kenyataannya. Dia datang dan menyadari 'oh, orang-orang ini, teman-teman saya, berlari seperti binatang dan saya juga harus melakukannya',” ungkapnya.

Lebih lanjut, Guardiola mengakui kalau Haaland punya naluri mencetak gol yang luar biasa. Eks pelatih Barcelona itu mengatakan kalau Man City hanya memberikan fasilitas kepadanya untuk bisa mencetak lebih banyak gol.

Erling Haaland

“Tentu saja, kualitas yang kami miliki bersamanya membantunya mencetak gol. Tapi apa yang telah dia lakukan, saya tidak mengajarinya sekali pun. Dia memiliki naluri yang luar biasa saat bola akan tiba di sana dan itu berasal dari ibu dan ayahnya. Kami hanya membantu untuk membantunya mencetak lebih banyak gol,” pungkas Guardiola.

Sekadar informasi, Haaland berhasil catatkan rekor usai cetak hattrick pada laga tersebut. Pasalnya, dia menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di tiga pertandingan kandang Man City secara beruntun. Sebelumnya, dia juga mencetak dua hattrick di laga kandang kala The Citizens menang atas Nottingham Forest (6-0) dan Crystal Palace (4-2).

Sementara itu, hasil kemenangan ini membuat Man City terus menempel ketat Arsenal yang sedang merajai papan klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Citizens menduduki peringkat dua dengan koleksi 20 poin, terpaut satu angka dari Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini