Share

Persib Bandung vs Persija Jakarta Resmi Ditunda, Pasukan Thomas Doll Pulang Naik Kendaraan Barracuda

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 49 2679122 persib-bandung-vs-persija-jakarta-resmi-ditunda-pasukan-thomas-doll-pulang-naik-kendaraan-barracuda-yeiR5fpGSq.jpg Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi ditunda

BANDUNG - Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta resmi ditunda imbas dari kerusuhan yang terjadi di laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Para pemain Persija yang sudah sampai di Bandung pun pada akhirnya kembali ke Jakarta dengan kawalan ketat dan dengan menggunakan mobil barracuda.

Seperti yang diketahui, sejatinya laga Persija melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), digelar Minggu (2/10/2022) puku; 16.00 WIB. Namun, pada akhirnya laga tersebut ditunda karena dampak insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menelan ratusan korban jiwa, pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Karena sudah dipastikan ditunda, Media officer Persija Jakarta, Muhammad Nadhil mengatakan Persija memutuskkan pulang dan dengan menggunakan kendaraan barracuda untuk bertolak ke meninggalkan Bandung. Tujuannya untuk memastikan keamanan Andritany dan kolega.

Fans Persib Bandung (Arif Budianto/MPI)

"Kami pulang naik barracuda," ucap Nadhil kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (2/10/2022).

Pria berkacamata itu mengatakan Persija memang langsung kembali ke Jakarta. Namun, untuk jadwal pastinya keberangkatan Persija tidak dirinya sebutkan.

"Langsung kembali ke Jakarta, tetapi belum tahu jam berapa karena sedang didiskusikan," katanya.

Sebagaimana diketahui, insiden di Malang itu saat laga Arema FC melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-11. Dalam laga itu tim berjuluk Singo Edan kalah 2-3 dari Persebaya.

Persija Jakarta

Selepas pertandingan tersebut kerusuhan pecah. Pasalnya, suporter Arema FC merangsek ke dalam lapangan sehingga pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata.

Tidak hanya itu, kerusuhan berlanjut di area luar stadion Kanjuruhan. Informasi terakhir yang MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Minggu (2/10/2022) ada sebanyak 129 korban meninggal dunia karena insiden itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini