Share

PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Laskar Mahesa Jenar Ditinggal Satu Pemainnya

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 49 2678804 psis-semarang-vs-bhayangkara-fc-laskar-mahesa-jenar-ditinggal-satu-pemainnya-9fr8GG5GUj.jpg PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Laskar Mahesa Jenar ditinggal salah satu pemainnya (Foto: Instagram/@psisfcofficial)

PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- ditinggal satu pemainnya akan dibahas pada artikel ini. PSIS Semarang akan bentrok dengan Bhayangkara FC di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Sayangnya, menjelang laga tersebut PSIS Semarang harus kehilangan salah satu bek tengahnya, Ahmad Syiha Buddin. Absennya Ahmad Syiha Buddin bukanlah karena cedera melainkan sang pemain tengah mengikuti seleksi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

PSIS Semarang

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 2 Oktober 2022 pukul 20.30 WIB. Kedua tim pun membutuhkan hasil terbaik untuk bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Dalam beberapa waktu kedepan, Ahmad Syiha Buddin akan absen membela PSIS Semarang, Pemain asal Jepara tersebut pun tinggal mengikuti satu langkah lagi untuk menjadi calon bintara TNI AL.

BACA JUGA:Bernardo Silva Klaim The Citizens Siap 100 Persen Menang di Laga Manchester City vs Manchester United

“PSIS harus kehilangan Syiha karena yang bersangkutan mengikuti seleksi TNI AL dan tinggal satu tahapan lagi diterima,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (2/10/2022).

Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa PSIS Semarang cukup berat untuk melepaskan salah satu pemainnya tersebut. Namun, dirinya juga memastikan bahwa Laskar Mahesa Jenar ikhlas untuk mengizinkan Ahmad Syiha Buddin demi mengejar impiannya.

“Memang berat kehilangan Syiha yang selama ini juga menjadi tulang punggung lini belakang PSIS, namun demi karirnya dan masa depannya,” sambung Yoyok Sukawi.

Ahmad Syiha Buddin

“PSIS juga ikhlas melepas Syiha jika nantinya benar-benar lolos dalam seleksi TNI AL,” pungkasnya.

Dari sepuluh pertandingan yang telah dilakoni, PSIS tidak mendapatkan hasil yang baik setelah hanya mampu meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kekalahan. Hasil tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar harus puas berada di peringkat ke-14 dengan perolehan 11 poin.

Sementara itu, Bhayangkara FC juga memerlukan poin untuk keluar dari zona degradasi. Mereka saat ini berada di peringkat ke-16 lantaran hanya mengoleksi sembilan poin dari 10 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini