Share

Jelang Liverpool vs Brighton and Hove Albion di Liga Inggris 2022-2023, Jurgen Klopp Puji Roberto De Zerbi

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 45 2678631 jelang-liverpool-vs-brighton-and-hove-albion-di-liga-inggris-2022-2023-jurgen-klopp-puji-roberto-de-zerbi-zyV2oWe2oi.jpg Jelang Liverpool vs Brighton & Hove Albion, Jurgen Klopp Puji Roberto de Zerbi (Foto: Instagram/@jurgenklopp10)

JELANG Liverpool vs Brighton and Hove Albiondi Liga Inggris 2022-2023 akan diulas pada artikel ini. The Reds -julukan Liverpool- akan menjadi lawan pertama Roberto De Zerbi selaku pelatih anyar Brighton.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mewaspadai Roberto De Zerbi. Bahkan, pelatih asal Jerman itu mengakui kualitas Roberto De Zerbi kala membawa Shakhtar Donetsk menyulitkan tim elit Eropa di Liga Champions 2021-2022.

Liverpool

Laga debut Roberto De Zerbi akan berlangsung pada pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023 di Anfield, Liverpool pada Sabtu (1/10/2022) pukul 21.00 WIB Tentu hal itu akan menjadi jalan terjal bagi Roberto De Zerbi sebab tentu Liverpool lebih diunggulkan dalam segala aspek.

Namun perlu diingat bahwa pelatih Italia itu pernah menyulitkan penguasa Eropa, Madrid di ajang Liga Champions. Shakhtar memang kalah 1-2 pada laga Liga Champions musim lalu yang berlangsung di Santiago Bernabeau pada 4 November 2021.

BACA JUGA:Marc Marquez Tak Harapkan Raih Pole Position di MotoGP Thailand 2022

Akan tetapi menurut Jurgen Klopp, Roberto De Zerbi berani mengambil resiko bermain terbuka. Tak hanya itu Roberto De Zerbi menampilkan permainan yang bagus meski sadar timnya tidak diunggulkan.

“Dia melakukan pekerjaan luar biasa ketika menangani Sassuolo dan Shakhtar, orang pasti masih ingat laga melawan Madrid, pertandingan bagus, dia pelatih yang berani, dia sangat berpengaruh,” kata Jurgen Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (1/10/2022).

“Saya tidak tahu soal kemampuan bahasa Inggrisnya, tetapi ide sepak bolanya cocok untuk Brighton, apalagi Brighton memiliki momen bagus di laga-laga sebelumnya,” tambah Jurgen Klopp.

Brighton

Jurgen Klopp mengaku agak ketar-ketir dengan kemampuan Roberto De Zerbi meracik tim. Eks pelatih Borussia Dortmund itu terkejut ketika Brighton mampu merampungkan transfer Roberto De Zerbi dari Shakhtar dengan secepat kilat

Menurutnya, kemampuan Brighton untuk mengutus visa kerja Roberto De Zerbi di Inggris juga di luar nalar. Singkatnya, Jurgen Klopp sebelumnya berharap bahwa Brighton masih ditukangi oleh seorang caretaker ketika melawat ke Anfield.

“Biasanya, pergantian pelatih itu memakan waktu lama, sesuatu ada yang tidak beres, Brighton memiliki pelatih yang sangat menarik,” ucapnya.

“Dia sudah melakukan sesi pertama bersama tim, mungkin ada masalah visa, namun prosesnya lebih cepat dari pada ketika saya bergabung ke sini (Liverpool),” tutupnya.

Sekadar informasi, Roberto De Zerbi ditunjuk menggantikan Graham Potter yang hengkang ke Chelsea pada 19 September 2022 silam. Itu artinya, proses administrasi Roberto De Zerbi hanya memakan waktu 12 hari.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini