Share

5 Tim Teratas Asia yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Nomor 1 Paling Sulit Dikalahkan

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 30 September 2022 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2678440 5-tim-teratas-asia-yang-bisa-jadi-lawan-timnas-indonesia-di-fifa-matchday-nomor-1-paling-sulit-dikalahkan-eT3vhn9C3M.jpg 5 Tim Teratas Asia yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. (Foto: PSSI)

5 tim teratas Asia yang bisa jadi lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday menarik untuk dibahas. Sebab Timnas Indonesia saat ini tengah mencari lawan yang lebih kuat setelah berhasil menaklukkan Curacao dua kali di FIFA Matchday September 2022.

Curacao sendiri awalnya adalah lawan kuat yang sengaja dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk menguji pasukan Timnas Indonesia. Curacao dipilih karena berada di peringkat 100 besar FIFA, namun hebatnya skuad Garuda justru mampu mengalahkan tim tersebut dua kali.

Pertemuan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 24 September 2022, Timnas Indonesia menang 3-2. Lalu di laga kedua yang dihelar di Stadion Pakansari, skuad Garuda menang tipis 2-1.

Karena kemenangan dua itulah, Timnas Indonesia kini mencari tim kuat lainnya di FIFA Matchday mendatang. Beberapa tim papan atas Asia pun disarankan untuk menjadi lawan skuad Garuda, lantas negara mana saja?

Berikut 5 Tim Teratas Asia yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday:

5. Arab Saudi

Timnas Arab Saudi

Arab Saudi merupakan negara yang menempati peringkat kelima terbaik di Asia. Berdasarkan ranking FIFA, negara asal TImur Tengah itu berada di posisi ke-49.

Curacao sendiri saat ini berada di posisi 79, yang berarti ada jarak 30 peringkat dengan Arab Saudi. Bila melihat hal tersebut, maka Arab Saudi akan sangat cocok menjadi lawan Timnas Indonesia selanjutnya.

4. Australia

Timnas Australia

Australia bisa menjadi lawan Timnas Indonesia selanjutnya. Selain karena negara tetangga alias berdekatan, ranking Australia di peringkat FIFA terbilang cukup tinggi.

Australia tercatat berada di peringkat ke-39, yang membuat negara tersebut menjadi tim terbaik keempat di Asia.

3. Korea Selatan

Timnas Korea Selatan

Melawan Korea Selatan tampaknya akan sangat menarik. Sebab Shin Tae-yong akan melawan mantan tim sekaligus negara kelahirannya.

Tentu Shin Tae-yong mengetahui betul gaya permainan Korea Selatan, hal itu bisa menjadi hal positif untuk Timnas Indonesia. Namun, dari segi kekuatan Korea Selatan jelas lawan yang sangat kuat, di mana kini tim tersebut bertengger di peringkat 28 pada ranking FIFA.

2. Jepang

Timnas Jepang

Jepang merupakan salah satu negara langganan Piala Dunia. Negara tersebut selalu mampu mewakili Asia di turnamen sepakbola paling bergengsi tersebut.

Para pemain Timnas Jepang pun banyak yang berkarier di Eropa. Tentu hal tersebut bisa menjadi pengalaman berharga untuk pasukan Shin Tae-yong.

1. Iran

Timnas Iran

Iran merupakan negara terkuat di Asia saat ini. Secara ranking FIFA, Timnas Iran berada di peringkat 22 atau dua posisi lebih baik dari Jepang.

Melawan Iran jelas akan menjadi tantangan yang amat berat. Timnas Indonesia tentu perlu persiapan yang benar-benar matang jika harus melawan Iran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini