Share

Dipermalukan Timnas Indonesia Dua Kali, Curacao Berambisi Tampil di Piala Dunia 2026!

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 30 September 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 51 2677872 dipermalukan-timnas-indonesia-dua-kali-curacao-berambisi-tampil-di-piala-dunia-2026-SsFWqIrGI1.jpg Timnas Curacao berambisi lolos ke Piala Dunia 2026 meski kalah dari Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@curacao_united)

DIPERMALUKAN Timnas Indonesia dua kali, pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, berambisi membawa timnya tampil di Piala Dunia 2026. Ia menilai laga melawan Timnas Indonesia merupakan momentum para pemainnya, khususnya pemain muda, untuk menimba banyak pengalaman.

Sekadar diketahui, Curacao dijagokan memenangkan laga kontra Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2022. Penyebabnya karena secara materi pemain dan peringkat FIFA, anggota zona CONCACAF ini jauh di atas Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Curacao

Namun, faktanya justru berbanding terbalik. Timnas Indonesia mampu mengalahkan Curacao dua kali, tepatnya dengan skor 3-2 dan 2-1.

Kemenangan ini membuat peringkat FIFA Timnas Indonesia naik tiga tingkat, tepatnya dari posisi 155 ke 152 dunia. Sementara itu, Curacao turun dua anak tangga ke urutan 86 dunia karena dua kekalahan tersebut.

Meski dua kali kalah dari Timnas Indonesia, Remko Bicentini tetap optimistis dengan progres Rangelo Janga dan kawan-kawan. Ia yakin Curacao bakal tampil di Piala Dunia 2026.

“Ini (laga melawan Indonesia) adalah momen pembelajaran yang baik. Penting bagi kami membiarkan para pemain muda mendapatkan menit bermain,” kata Remko Bicentini mengutip dari Voetbalzone.

“Hasil melawan Timnas Indonesia membuat kami harus waspada. Perjalanan kami masih panjang dengan tujuan lolos ke Piala Dunia 2026,” lanjut pelatih kelahiran Belanda ini.

Timnas Indonesia vs Curacao

Peluang Curacao tampil di Piala Dunia 2026 terbuka lebar. Sebab, jumlah peserta Piala Dunia 2026 bertambah, dari yang awalnya 32 tim menjadi 48 negara.

Begitu juga wakil yang lolos otomatis dari zona CONCACAF juga bertambah. Awalnya zona CONCACAF hanya memiliki tiga wakil yang lolos otomatis, contohnya di Piala Dunia 2022. Untuk Piala Dunia 2026, CONCACAF mendapat jatah enam tim yang lolos otomatis.

Curacao pun bakal merasakan atmosfer positif di Piala Dunia 2026. Sebab, Piala Dunia 2026 digelar di zona mereka, tepatnya di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini