Share

Media Vietnam Remehkan Timnas Indonesia Sebut Bakal Kesulitan Undang Tim Top 60 Ranking FIFA

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 29 September 2022 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677755 media-vietnam-remehkan-timnas-indonesia-sebut-bakal-kesulitan-undang-tim-top-60-ranking-fifa-WaeKPpd8qz.jpg Timnas Indonesia bidik lawan lebih kuat. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

MEDIA Vietnam, Sao Star, meremehkan peluang Timnas Indonesia dalam mengundang tim top 60 ranking FIFA untuk bertanding. Lantaran peluang menang dinilai kecil, Timnas Indonesia diyakini bakal kesulitan mewujudkan rencana itu.

Seperti diketahui, rencana Timnas Indonesia mengundang tim top 60 ranking FIFA disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pasca kemenangan di FIFA Matchday 24 dan 27 September 2022. Skuad Merah Putih bisa menyapu bersih kemenangan melawan tim peringkat 84 FIFA, yakni Timnas Curacao.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

Di laga perdana, tim asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara itu, di laga kedua, mereka menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

BACA JUGA: 3 Prestasi Sensasional Dimas Drajad Bersama Timnas Indonesia, Nomor 1 Dilakukan di Era Shin Tae-yong

Iwan Bule -panggulan Mochamad Iriawan- dalam pernyataannya mengatakan akan menginstruksikan Direktur Teknik PSSI dan staf kepelatihan mewujudkan rencana melawan tim lebih baik lagi. Kalau bisa, lawan itu berada di atas ranking 60 FIFA.

BACA JUGA: 5 Perempuan Supercantik yang Jadi Pasangan Pemain Timnas Indonesia, Nomor 1 Bule dari Inggris

Mendapati kabar ini, Sao Star pun turut menyorotinya. Mereka melihat rencana ini adalah hal yang besar, namun peluangnya untuk terwujud sangat kecil.

β€œIni jelas merupakan keputusan terbesar yang pernah dibuat untuk Timnas Indonesia. Karena tidak mudah mengundang tim-tim top 60 dunia dan peluang menang bagi tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini juga sangat kecil,” tulis media itu pada Kamis (29/9/2022).

Media itu juga menilai terdapat misi tersendiri dari rencana PSSI tersebut. Tak lain adalah ingin menipiskan jarak dengan Vietnam dan Thailand yang selama ini mereka anggap di atas Indonesia.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

β€œTim Indonesia ingin memperpendek levelnya dibandingkan Vietnam dan Thailand, sehingga menjuarai Piala AFF 2022,” tulis media itu.

Kompetisi terdekat yang akan dilakoni Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022. Turnamen ini akan dilangsungkan pada Desember 2022 hingga Januari 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini