Share

Jelang PSDS Deli Serdang vs Semen Padang, Kabau Sirah Bidik Poin Penuh

Dimas Khaidar, Okezone · Jum'at 30 September 2022 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 49 2677839 jelang-psds-deli-serdang-vs-semen-padang-kabau-sirah-bidik-poin-penuh-vXG93JA3W0.jpg Para pemain Semen Padang ketika menjalani latihan kontra PSDS Deli Serdang (Foto: Instagram/@semenpadangfcid)

JELANG PSDS Deli Serdang vs Semen Padang, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- bidik poin penuh akan dibahas pada artikel ini. Semen Padang FC bertekad meraup tiga poin di markas PSDS Deli Serdang.

Memasuki pekan ketujuh Grup Barat Liga 2 2022-2023, Semen Padang bakal berhadapan dengan PSDS Deli Serdang. Kabau Sirah akan bertamu ke Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang pada Jumat 30 September 2022.

Semen Padang

Kesepakatan untuk meraih poin penuh pun sudah terjalin di kubu Semen Padang. Hal itu menurut pelatih kepala Semen Padang Delfi Adri.

Delfi Adri menilai karakter PSDS Deli Serdang mirip dengan PSMS Medan sebagai sesama di Sumatera Utara. Sebelumnya, pertemuan melawan Tim Ayam Kinantan disebutnya telah menjadi pelajaran besar untuk laga kontra Traktor Kuning.

BACA JUGA:Bima Sakti Percaya Diri Timnas Indonesia U-17 Siap Tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Usai Menang Telak di Laga Uji Coba

Ia mengatakan PSDS Deli Serdang merupakan tim bagus. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri tentu akan mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Mereka pasti fight dan tidak mau kalah. Kami juga punya tekad keras bagaimana menang pertandingan," kata Delfi Adri dikutip via ANTARA.

Delfi Adri mengakui bahwa meskipun kalah di pertandingan melawan PSMS Medan, kondisi kepercayaan diri anak-anak asuhnya saat ini tengah tinggi. Terlebih, Semen Padang saat ini berada di posisi ketiga, atau lima peringkat lebih tinggi dibandingkan PSDS Deli Serdang.

Semen Padang

Kendati demikian, Delfi Adri menekankan agar pemainnya tidak sombong. Ia menginginkan anak asuhnya tetap fokus dan bekerja keras dalam laga kontra PSDS Deli Serdang.

"Klasemen ini tentu tidak menjadi tolak ukur dalam pertandingan namun kerja keras dan keberuntungan yang membuat kita menang di laga nanti," lanjutnya.

Di sisi lain, Delfi Adri berharap pertandingan bisa berjalan aman dan lancar dengan cuaca cerah. Hal tersebut dimaksudkan demi menghindari potensi tergenangnya permukaan rumput oleh air hujan

Pasalnya, pada Selasa 27 September 2022 lalu, di Stadion Teladan Medan hujan deras. Karena hujan itu akhirnya memaksa laga Karo United kontra Sriwijaya FC ditangguhkan.

"Ini tentu saat verifikasi lapangan oleh PT LIB, apakah lapangan ini layak atau tidak. Kita sudah lakukan latihan dan memang lapangan cukup baik namun kita antisipasi juga saat hujan dan ini keputusan nanti ada di wasit," ujar Delfi Adri

Kapten Semen Padang, Silvio Escobar mengatakan tim sudah melakukan persiapan dalam menghadapi laga esok. Ia juga turut mengatakan pihaknya akan memberikan kemampuan terbaik di laga ini.

"Semoga pertandingan lancar dan kita bisa berikan yang terbaik dalam laga nanti," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini