Share

Paul Pogba Beberkan Penyebab Liga Inggris Terlihat Lebih Baik ketimbang Liga Italia

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677726 paul-pogba-beberkan-penyebab-liga-inggris-terlihat-lebih-baik-ketimbang-liga-italia-WaNuAWgD7o.jpg Pemain Juventus, Paul Pogba. (Foto: Instagram/paulpogba)

TURIN – Banyak pihak yang menyebut Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi terbaik di dunia saat ini. Namun, Paul Pogba merasa hal itu tidak benar karena ia merasa Liga Italia pun sama hebatnya dengan Liga Inggris.

Pemain yang kini membela Juventus lagi itu pun merasa Liga Inggris terlihat lebih baik daripada Italia karena kemampuan ekonomi timnya sangat berbeda. Pogba merasa klub-klub di Liga Inggris memiliki kekuatan ekonomi yang kuat, padahal dari segi permainan kedua kompetisi dilihatnya sama-sama bagus.

Sebagaimana diketahui, Pogba merupakan pemain yang pernah mencicipi Liga Inggris dan Italia. Di Inggris, Pogba pernah berseragam Manchester United. Sedagkan, di Italia, gelandang asal Prancis itu merupakan pemain Juventus.

Paul Pogba

Pogba pun pernah merasakan masa-masa manis dan pahit bersama kedua klub itu. Namun, bermain di kompetisi yang berbeda, Pogba menganggap keuangan klub di Liga Inggris lebih kuat ketimbang Italia.

“Serie A (Liga Italia) selalu menjadi salah satu kompetisi yang paling menantang. Perbedaan nyata dengan Liga Premier (Liga Inggris) adalah kekuatan ekonomi,” ujar Pogba dikutip dari Football Italia, Kamis (29/9/2022).

“Tetapi dalam hal sepak bola, Italia tetap di antara yang terbaik di dunia terlepas dari segalanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pogba merasa tidak ada perbedaan signifikan di Manchester United dan Juventus. Menurutnya, dua klub tersebut merupakan tim papan atas yang terus mencoba untuk mempertahankan statusnya.

“Tidak ada banyak perbedaan antara Juventus dan Manchester United. Klub papan atas adalah klub papan atas. Juventus selalu menjadi yang terbaik di Italia,” kata Pogba.

Paul Pogba

“Sekarang mereka (Juventus) memiliki fasilitas pelatihan yang lebih baik, mereka telah meningkat berkat mentalitas yang sama. Kami selalu ingin menang dan ini tidak akan pernah berubah,” tambahnya.

Sementara itu, Pogba saat ini tengah menjalani pemulihan cedera akibat cedera meniscus pada lututnya. Kabarnya, Pogba kemungkinan besar akan melewatkan perhelatan Piala Dunia 2022 yang dihelat pada November 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini