Share

5 Kisah Mualaf Sederet Atlet Top Dunia dan Indonesia, Nomor 1 Merasa Tentram Usai Peluk Agama Islam

Hakiki Tertiari , Okezone · Kamis 29 September 2022 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677717 5-kisah-mualaf-sederet-atlet-top-dunia-dan-indonesia-nomor-1-merasa-tentram-usai-peluk-agama-islam-UkBbWPUKwO.jpg Berikut 5 kisah mualaf sederet atlet top dunia dan Indonesia (Foto: Instagram/Paul Pogba)

SEBANYAK 5 kisah mualaf sederet atlet top dunia dan Indonesia dapat diketahui dalam artikel ini. Bagi seorang mualaf bukan hal mudah untuk menentukkan sikap hingga akhirnya mereka memantapkan diri memeluk agama Islam.

Biasanya, setiap mualaf memiliki perjalanan spiritualnya sendiri sampai memilih agama Islam, sebagai kepercayaan utamanya. Mengenai itu, ada sejumlah kisah atlet mualaf yang mantap memeluk agama Islam. Lantas, seperti apa kisahnya?

Berikut 5 kisah mualaf sederet atlet top dunia dan Indonesia

5. Wilhelm Ott

Wilhelm Ott

Kisah mualaf sederet atlet top dunia dan Indonesia dimulai dari Wilhelm Ott. Ya, petarung seni bela diri campuran MMA ini belum lama memeluk agama Islam. Adapun keputusan menjadi muslim ia ambil pada 2020 silam di tengan badai pandemi Covid-19.

Setelah memeluk agama Islam, Wilhelm Ott sendiri tak serta menjadi mualaf begitu saja. Ada sejumlah syariat yang ia lakukan demi menyempurnakan diri sebagai muslim. Salah satunya melakukan ulang janji pernikahan dengan istrinya Michelle Birringer secara Islam.

4. Kareem Abdul Jabbar

Kareem Abdul Jabbar

Kemudian, ada eks bintan NBA, yaitu Kareem Abdul Jabbar. Keputusannya memeluk agama Islam merupakan hasil dari kisah panjangnya selama mempelajari agama Islam.

Adapun keputusan terbesar itu ia ambil pada 1971 silam. Keputusan tersebut diambil setelah ia berhasil meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Sebab demikian, menjadi seorang mualaf jadi terasa spesial bagi Kareem Abdul Jabbar.

3. Muhammad Ali

Muhammad Ali

Selanjutnya, ada Muhammad Ali yang memiliki kisah mualaf sederet atlet top dunia dan Indonesia. Keputusan Muhammad Ali menjadi seorang muslim terbilang cukup panjang.

Bagaimana tidak, Muhammad Ali mulai mantap memeluk agama Islam ketika ia bergabung dengan komunitas Black Muslims di Amerika Serikat. Bahkan, nama Muhammad Ali ini merupakan nama dirinya setelah memutuskan pindah agama Islam. Sebelumnya, ia diketahui memiliki nama Cassius Clay.

2. Markus Horison

Markus Horison

Di urutan kedua ada Markus Horison yang masuk dalam kisah mualaf sederet atlet top dunia dan Indonesia. Eks kiper Timnas Indonesia ini memeluk agama Islam sejak 2014 silam. Ia pun perlu waktu lama untuk mengambil keputusan ini.

Bahkan, ia banyak mempelajari soal agama Islam, hingga pada akhirnya ia merasa tenang ketika mempelajari agama Islam. Selain itu, Markus Horison pun sempat ditentang untuk memeluk agama Islam. Namun, keyakinan yang kuat menuntun ia memilih agama Islam sebagai kepercayaannya.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Di urutan pertama kisah mualaf sederet atlet top dunia dan Indonesia ada cerita dari Paul Pogba. Ya, pesepakbola yang baru kembali ke klub lamanya, Juventus ini memiliki kisah sendiri hingga memantapkan diri sebagai seorang muslim.

Adapun salah satu yang ia rasakan adalah kedamaian setelah memeluk agama Islam. Hal itu pernah ia lontarkan dalam satu wawancaranya dengan The Times.

“Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, seperti terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah. Islam membuat saya berubah dan saya menjadi lebih tenang,” ucapnya dalam wawancara bersama The Times.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini