Share

Permintaan FIFA, Kapasitas Penonton Stadion Utama Gelora Bung Karno Bakal Dipangkas untuk Piala Dunia U-20 2023

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 29 September 2022 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677173 permintaan-fifa-kapasitas-penonton-stadion-utama-gelora-bung-karno-bakal-dipangkas-untuk-piala-dunia-u-20-2023-mFQ2drLOwR.JPG Kapasitas penonton SUGBK bakal dipangkas untuk Piala Dunia U-20 2023 (Foto: MPI/Aldi Chandra)

PERMINTAAN FIFA, kapasitas penonton Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal dipangkas untuk Piala Dunia U-20 2023. Menurut FIFA, kursi yang terlalu banyak disebut mengganggu pemandangan.

Padahal, Stadion GBK diketahui sebagai salah satu kekuatan utama setiap kali Timnas Indonesia bertanding karena kapasitasnya yang mampu menampung banyak orang. Pada saat ini, kapasitas SUGBK adalah 78.193 penonton.

Stadion GBK

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan bahwa FIFA sudah memberikan beberapa catatan kepada pihaknya. Catatan itu untuk Piala Dunia U-20 2023 berdasarkan inspeksi beberapa waktu lalu.

"Catatan itu untuk kursi penonton dan rumput," tutur Rakhmadi Afif Kusumo kepada MNC Portal Indonesia (MPI) saat ditemui di kantornya, Rabu (28/9/2022).

Rakhmadi Afif Kusumo mengklaim bahwa masalah rumput sudah ditangani dengan baik. Namun, masih ada catatan untuk kursi penonton yang akan diurus dalam waktu dekat.

"Rumput sudah kami jawab. Kalau kursi, itu yang terganggu pemandangannya. Itu terhalang tiang ataupun kaca," ucapnya.

Pengelolaan rumput di SUGBK

Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan FIFA menganjurkan beberapa kursi penonton memang dicopot. Hal itu mengantisipasi penonton malah tidak nyaman jika duduk di sana nantinya.

"Mungkin kursi itu hanya satu persen dari kapasitas. Kami akan mengurangi jumlah kursi penonton," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini