Share

Jelang Lawan Tottenham, Arsenal Konfirmasi Emile Smith-Rowe Sedang Jalani Operasi

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 29 September 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 45 2677762 jelang-lawan-tottenham-arsenal-konfirmasi-emile-smith-rowe-sedang-jalani-operasi-1xOcvVoIYX.jpg Emile Smith-Rowe jalani operasi. (Foto: Reuters)

LONDON Arsenal mengonfirmasi gelandang mudanya, Emile Smith-Rowe, sedang menjalani operasi. Hal ini disampaikan jelang laga Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023.

Dari laman resmi Arsenal, Kamis (29/9/2022), disebutkan cedera Emile Smith-Rowe membatasi latihan dan penampilannya dalam pertandingan. Hal juga yang membuatnya absen dalam dua laga terakhir Arsenal di Liga Inggris maupun Liga Eropa.

Emile Smith-Rowe

BACA JUGA: Arsenal vs Tottenham Hotspur: The Lilywhites Terancam Tak Diperkuat Pemain Bintangnya

Disebutkan cedera pangkal paha ini sudah dideritanya beberapa bulan terakhir. Cedera itu mulai kambuh saat menghadapi Manchester United pada 4 September 2022. Meski tampil hanya dari bangku cadangan, dia sudah tidak bisa berjalan dengan normal di sisa waktu.

“Setelah konsultasi lebih lanjut dengan spesialis dan diskusi dengan tim medis kami, Emile menjalani operasi untuk memperbaiki tendon yang rusak di pangkal pahanya,” tulis laman resmi Arsenal itu.

Operasi yang dilangsungkan di London beberapa hari terakhir ini berjalan sukses. Kini, Smith-Rowe sedang menjalani program rehabilitasi.

Diharapkan, gelandang 22 tahun ini akan kembali berlatih penuh pada Desember 2022. Artinya, dia akan melewati kurang lebih 13 pertandingan Arsenal di semua kompetisi.

Emile Smith-Rowe

“Semua orang di klub sekarang akan mendukung dan bekerja keras dengan Emile untuk membawanya kembali ke lapangan sesegera mungkin,” tulis laman resmi itu.

Emile Smith-Rowe memang dikenal memiliki riwayat cedera sejak akhir Desember 2021. Hal ini membuatnya sering absen di daftar pemain Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini