Share

Kalah dari Timnas Spanyol, Ruben Neves Sebut Timnas Portugal Langsung Alihkan Fokus ke Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676639 kalah-dari-timnas-spanyol-ruben-neves-sebut-timnas-portugal-langsung-alihkan-fokus-ke-piala-dunia-2022-ngu75MN1UU.jpg Ruben Neves ketika membela Timnas Portugal kontra Timnas Spanyol (Foto: REUTERS)

KALAH dari Timnas Spanyol, Ruben Neves sebut Timnas Portugal fokus ke Piala Dunia 2022 akan diulas pada artikel ini. Gelandang Timnas Portugal, Ruben Neves mengatakan skuad Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- langsung mengalihkan fokus ke Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Timnas Spanyol.

Ruben Neves enggan berlarut-larut usai menerima kekalahan dari Timnas Spanyol. Gelandang Wolverhampton Wanderers itu bahkan menyebutkan kekurangan timnya ketika berhadapan dengan Alvaro Morata dan kolega.

Timnas Portugal

Seperti diketahui, Portugal dipermalukan Timnas Spanyol di kandangnya sendiri dengan skor tipis 0-1 pada laga terakhir Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Municipal de Braga, Portugal pada Rabu 28 September 2022 dini hari WIB.

Kekalahan Portugal diakibatkan oleh gol tunggal Alvaro Morata secara dramatis pada menit ke-88. Dia sukses menyarangkan bola ke gawang Selecao das Quinas melalui tendangan jarak dekat, setelah tak terjaga dengan bebas.

BACA JUGA:Laga Honduras vs Guatemala Berakhir 2-1, Timnas Indonesia Sanggup Atasi Rival Curacao di Zona CONCACAF?

Dengan hasil ini, Timnas Portugal gagal melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Tim besutan Fernando Santos itu hanya bisa menjadi runner-up Grup A2 dengan poin 10, tertinggal satu angka dari juara grup, Timnas Spanyol.

Ruben Neves mengakui bahwa La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- bermain lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Namun, Timnas Portugal juga mendapat peluang yang lebih baik. Sayangnya, mereka harus kecolongan lantaran pada pemain belakangnya lengah.

"Kami tahu bahwa Spanyol akan memiliki banyak bola, kami tahu bahwa kami juga memiliki kualitas untuk menguasai bola, tetapi dalam 15 menit pertama kami tidak menekan dengan baik," ujar Ruben Neves, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/9/2022).

Timnas Portugal

"Kami menyesuaikan, mengendalikan permainan, memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi di menit-menit akhir terlalu pasif dan kebobolan," tambahnya.

Meski begitu, Ruben Neves dan kolega bukan berarti tanpa perjuangan dalam laga tersebut. Namun, Ruben Neves dan kawan-kawan enggan memikirkan kekalahan itu lebih lama dan langsung mengalihkan fokus ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

"Kami memiliki sikap yang fantastis, kami berjuang sampai akhir dan sekarang kami harus bereaksi. Tidak ada ruang untuk berpikir lebih banyak tentang kompetisi ini. Sekarang kami akan fokus pada Piala Dunia," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini