Share

Laga Honduras vs Guatemala Berakhir 2-1, Timnas Indonesia Sanggup Atasi Rival Curacao di Zona CONCACAF?

Dimas Khaidar, Okezone · Rabu 28 September 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676625 laga-honduras-vs-guatemala-berakhir-2-1-timnas-indonesia-sanggupi-atasi-rival-curacao-di-zona-concacaf-ojwUQrdVpR.jpg Timnas Honduras merayakan gol kemenangan kontra Timnas Guatemala (Foto: Twitter/@FenafuthORG)

LAGA Honduras vs Guatemala berakhir 2-1, Timnas Indonesia sanggup atasi rival Curacao di zona CONCACAF akan dibahas pada artikel ini. Laga persahabatan antara Honduras dan Guatemala telah berakhir.

Dua tim zona CONCACAF itu bertanding di Stadion BBVA Compass, Texas pada Rabu 28 September 2022. Laga tersebut berhasil dimenangkan oleh Honduras secara dramatis.

Timnas Honduras

Sejatinya, Guatemala sempat unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan Darwin Lom pada menit ke-32. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga laga mulai masuk ke akhir pertandingan.

Sayangnya, menjelang 20 menit waktu normal berakhir, Guatemala harus kebobolan. Gol yang tercipta merupakan hasil bunuh diri dari Nicolas Samayoa pada menit ke-70.

BACA JUGA:Klasemen Liga 2 2022-2023 hingga Pekan Ke-6: PSMS Medan, Bekasi City dan Persiba Balikpapan Kuasai Puncak!

Diperkirakan laga akan berakhir imbang, Guatemala justru harus kebobolan lagi. Honduras bersusah payah untuk menciptakan gol dan usaha mereka berhasil usai Edwin Solano mencetak gol pada menit ke-87.

Skor pun berbalik 2-1 untuk keunggulan Honduras. Tidak ada perubahan skor di menit-menit akhir laga, dengan keunggulan itu Honduras berhak menjadi pemenang dalam pertandingan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Honduras yang berhasil menang dalam laga tersebut sejatinya pernah berhadapan dengan Curacao. Pertemuan terakhir antara Honduras dan Curacao tersaji di ajang CONCACAF Nations League pada 7 Juni 2022.

Timnas Indonesia

Bertanding di Honduras, Curacao berhasil atasi perlawanan kontestan Piala Dunia 2014 dan 2018 itu. Mereka sukses membungkam Honduras dengan skor akhir 2-1.

Namun, Curacao justru berhasil dibungkam oleh Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday. Dua laga antara Curacao kontra Timnas Indonesia tersaji pada 24 dan 27 September yang berhasil dimenangkan oleh skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dengan skor 3-2 dan 2-1.

Melihat hal tersebut, akan menarik jika Timnas Indonesia berhadapan dengan Honduras di lain waktu. Pasalnya, kualitas Timnas Indonesia yang mulai merangkak naik diharapkan bisa menantang tim-tim kuat lainnya seperti Curacao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini