Share

Meski Cetak Gol Penentu Timnas Spanyol, Alvaro Morata Justru Sebut Pemain Ini yang Jadi Kunci Kemenangan La Furia Roja

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676488 meski-cetak-gol-penentu-timnas-spanyol-alvaro-morata-justru-sebut-pemain-ini-yang-jadi-kunci-kemenangan-la-furia-roja-rRfheCyCLc.jpg Alvaro Morata sebut Nico Williams yang jadi faktor kunci kemenangan Timnas Spanyol (Foto: REUTERS)

MESKI cetak gol penentu Timnas Spanyol, Alvaro Morata justru sebut pemain ini yang jadi kunci kemenangan La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- akan diulas pada artikel ini. Penyerang Timnas Spanyol, Alvavo Morata berhasil mencetak gol kemenangan Timnas Spanyol kala berhadapan dengan Timnas Portugal.

Walaupun menjadi penentu kemenangan Timnas Spanyol, Alvaro Morata justru tidak menyebut dirinya sebagai kunci kemenangan. Menurutnya, Nico Williams lah yang menjadi faktor kemenangan La Furia Roja.

Timnas Spanyol

Sebagaimana diketahui, Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir Grup A2 UEFA Nations League 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Municipal de Braga, Portugal pada Rabu 28 September 2022 dini hari WIB.

Kemenangan Timnas Spanyol dicetak oleh gol semata wayang Alvaro Morata pada menit ke-88. Dia sukses menyarangkan bola ke gawang lawan melalui tendangan jarak dekat, setelah tak terjaga oleh bek Portugal.

BACA JUGA:5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Juara Piala AFF 2022 Usai 2 Kali Kalahkan Curacao, Nomor 1 Bikin Segan Lawan!

Gol itu bermula dari kerjasama Dani Carvajal yang menemukan Nico Williams. Kemudian, Nico Williams memberikan assist kepada Alvaro Morata yang langsung dieksekusi membobol gawang Portugal secara dramatis di akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Timnas Spanyol sukses melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Sementara itu, Portugal hanya bisa menjadi runner-up Grup A2 dengan poin 10, tertinggal satu angka dari juara grup, Timnas Spanyol.

Selepas pertandingan, Alvaro Morata mengakui bahwa laga tersebut memang cukup menyulitkan. Di mana, ia tak mengesampingkan kualitas Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Timnas Spanyol

Namun, nyatanya Alvaro Morata dan kolega justru sukses mencuri gol ke gawang tuan rumah. Meski menjadi pencetak gol, namun Alvaro Morata justru menyebut umpan Nico Williams lah yang menjadi faktor kunci kemenangan La Roja atas Seleccao das Quinas -julukan Timnas Portugal.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Saya harus melihat kualitas pemain yang dimiliki Portugal. Kami berjuang sampai akhir. Dan Nico Williams, pada pertandingan keduanya untuk tim nasional, telah menjadi kunci dari umpan Carvajal," ujar Alvaro Morata, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/9/2022).

"Ketika kami harus melangkah, kami melakukannya. Jika kami kalah, itu harus meninggalkan segalanya di lapangan dan begitulah yang terjadi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini