Share

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Cetak Kemenangan Bersejarah atas Curacao, Bawa-Bawa Ranking FIFA!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 28 September 2022 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676425 media-vietnam-sebut-timnas-indonesia-cetak-kemenangan-bersejarah-atas-curacao-bawa-bawa-ranking-fifa-msz9C4EBOQ.jpg Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao di FIFA Matchday September 2022. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

MEDIA Vietnam, The Thao 247, menyebut Timnas Indonesia mencetak kemenangan bersejarah setelah dua kali menumbangkan Curacao. The Thao 247 menyebut dua kemenangan itu bakal meroketkan ranking FIFA Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tampil luar biasa dalam dua pertandingan kontra Curacao. Meski dihadapkan dengan pemain-pemain yang mentas di Liga Inggris seperti Juninho Bacuna dan Leandro Bacuna, skuad asuhan Shin Tae-yong tidak gentar.

Timnas Indonesia vs Curacao

Rachmat Irianto dan kawan-kawan berani berduel atau adu badan dengan para pemain Curacao yang mempunyai postur jauh lebih besar. Hasilnya, perjuangan Timnas Indonesia berakhir positif.

Timnas Indonesia dua kali menang Curacao tepatnya dengan skor 3-2 dan 2-1. Dua kemenangan ini membuat skuad Garuda naik tiga tingkat dari peringkat 155 ke 152 dunia.

Sementara Curacao, akibat kehilangan 14 poin dalam dua laga terakhir, skuad asuhan Remko Bicentini harus rela turun dua anak tangga. Saat ini, Cuco Martina dan kawan-kawan menempati peringkat 86 dunia setelah disalip Yordania dan Bahrain.

“Indonesia terus membuat sejarah dengan kemenangan meyakinkan atas tim peringkat 84 dunia, Curacao,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

“Setelah pertandingan, Timnas Indonesia dipastikan mendapatkan nilai besar di ranking FIFA. Hasil ini secara signifikan mendongkrak posisi Timnas Indonesia di peringkat dunia,” lanjut The Thao 247.

Timnas Indonesia vs Curacao

Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang berlangsung per 20 Desember 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang kualifikasi yang mempertemukan Brunei dan Timor Leste.

Jika melihat kondisi sekarang, peluang Timnas Indonesia keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022 sangat besar. Selain karena Thailand berpotensi tak diperkuat Chanathip Songkrasin, Timnas Indonesia akan bermain di kandang saat bersua skuad Gajah Perang di matchday ketiga Grup A.

Jika finis sebagai juara grup, Timnas Indonesia berpotensi terhindar dari Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Hal itu sekaligus membuka peluang menciptakan final ideal, yakni Timnas Indonesia vs Vietnam di partai puncak Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini