Share

Timnas Inggris Tak Pernah Menang di UEFA Nations League 2022-2023, Gareth Southgate Ambil Hikmahnya

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 27 September 2022 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2676049 timnas-inggris-tak-pernah-menang-di-uefa-nations-league-2022-2023-gareth-southgate-ambil-hikmahnya-i0q0GS4OVK.JPG Gareth Southgate ogah pusingkan raihan Timnas Inggris di UEFA Nations League (Foto: REUTERS)

TIMNAS Inggris tak pernah menang di UEFA Nations League 2022-2023, Gareth Southgate ambil hikmahnya. Menurut sang pelatih, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– telah memperlihatkan perkembangan.

Timnas Inggris mengakhiri UEFA Nations League 2022-2023 sebagai tim juru kunci Grup A3 dan karena itu, mereka akan tampil di kasta kedua pada edisi berikutnya. Mereka pun menutupnya tanpa sekali pun meraih kemenangan, setelah ditahan Jerman dengan skor 3-3 di Wembley Stadium, Selasa (27/9/2022) dini hari tadi WIB.

Timnas Inggris

Inggris sempat tertinggal terlebih dahulu, setelah Harry Maguire membuat pelanggaran di dalam kotak penalti. Jerman pun membuka keunggulan lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-52.

Sementara dua gol Jerman lainnya dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-67 dan 87. Sedangkan Inggris menyamakan kedudukan lewat Luke Shaw (71’), Mason Mount (75’) dan Harry Kane (83’).

Akibat hasil ini, Inggris gagal menang pada UEFA Nations League. Dari enam laga yang berlangsung, mereka membagi rata jumlah kekalahan dan hasil imbang.

Hal ini tentu membuat Inggris menjadi bahan olok-olok penggemarnya. Namun, Southgate merasa timnya sudah bermain dengan baik, sehingga dapat menyamai Jerman.

“Sebagai tim, mereka sudah bermain solid sepanjang pekan. Ini adalah periode yang sulit bagi mereka. Tetapi, mereka sudah berkembang,” kata Southgate di laman resmi UEFA.

Gareth Southgate

Bagi Southgate, kritik yang diberikan penggemar Inggris justru sangat membantu. Kini, pihaknya tak perlu memikirkan kritik dan fokus menghadapi Piala Dunia 2022 yang suda di depan mata.

“Kami akan menuju Piala Dunia. Di titik tertentu, kami akan mendapatkan tekanan. Pada pekan ini, kami mendapat pelajaran yang besar. Kami harus melangkah dan terus kompak sebagai grup,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini