Share

Sempat Diragukan Tampil, Dua Pemain Asing Persebaya Surabaya Siap Turun Kontra Arema FC

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 27 September 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 49 2675882 sempat-diragukan-tampil-dua-pemain-asing-persebaya-surabaya-siap-turun-kontra-arema-fc-ym4yDLV5ca.jpg Dua pemain asing Persebaya Surabaya siap diturunkan di laga kontra Arema FC (Foto: Persebaya Surabaya)

SEMPAT diragukan tampil, dua pemain asing Persebaya Surabaya siap turun kontra Arema FC akan diulas pada artikel ini. Kabar baik datang menghampiri Persebaya Surabaya jelang laga derby Jawa Timur melawan Arema FC.

Kabar baik itu berisikan tentang dua pemain asing mereka yakni Leo Lelis dan Higor Vidal. Kedua pemain asing skuad besutan Aji Santoso itu kemungkinan besar bisa bermain usai absen dalam beberapa laga terakhir.

Aji Santoso

Khusus bagi Higor Vidal pesepakbola berusia 24 tahun ini telah absen di enam laga terakhir Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- di Liga 1 musim 2022-2023. Peran Higor Vidal memang cukup vital dalam mengatur permainan tim.

Tercatat dari 10 pertandingan Persebaya Surabaya, ia baru bermain empat kali dan mencatatkan dua kali assist. Sementara itu, Leo Lelis yang menderita cedera di pekan 9 saat melawan PSM Makassar dan absen di laga melawan RANS Nusantara FC, juga kemungkinan besar telah pulih dan bisa dimainkan.

BACA JUGA:Cara Melakukan Sit-Up dengan Baik dan Benar untuk Pemula

Higor Vidal sendiri bertekad agar ia bisa memperkuat timnya saat laga melawan Arema FC. Pasalnya pemain berkebangsaan Portugal ini mengakui sudah mulai pulih setelah absen di enam laga Green Force.

"Saya merasa lebih baik dari hari ke hari. Saya senang bisa kembali berlatih di lapangan. Memang saya masih latihan bertahap, tapi kalau memang pelatih membutuhkan, saya siap diturunkan lawan Arema FC," ucap Higor Vidal.

"Saya ingin segera kembali dan berkontribusi. Saya ingin berjuang bersama teman-teman untuk bangkit," lanjut Higor Vidal.

Persebaya Surabaya

Sementara itu, Leo Lelis juga mengakui kondisi fisiknya sudah pulih pasca cedera yang dideritanya melawan PSM Makassar. Jeda kompetisi selama dua pekan diakui pemain berpaspor Brasil ini turut membantunya mengembalikan fisik 100 persennya. 

"Saya sudah pulih, siap main kembali. Libur liga dua pekan bisa kami maksimalkan untuk mengembalikan kondisi fisik 100 persen, maksimal menghadapi seluruh pertandingan ke depan,” ungkap Leo Lelis. 

Menurut Leo Lelis, laga melawan Arema FC diakuinya sulit. Terlebih Arema FC bermain di hadapan ribuan suporter fanatiknya, namun ia dan rekan-rekannya bertekad untuk bermain lepas dan meraih poin di Malang. 

“Saya tahu kami akan menjalani laga seru di Malang, saya bersama teman-teman siap untuk berjuang meraih kemenangan di sana,” tegasnya.

Kekalahan di kandang sendiri melawan RANS Nusantara FC pun telah dilupakan Leo Lelis dan kolega. Pelatih telah memulihkan mental pemainnya agar tidak semakin jatuh. 

“Kami harus gandakan kemauan dan energi dalam latihan agar bisa lebih baik dalam pertandingan selanjutnya. Kami berjuang bersama, sedih bersama, senang bersama, karena kami adalah keluarga,” tutup Leo Lelis. 

Sebagai informasi, duel dua tim Jawa Timur yang belum konsisten ini sesuai jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bakal berlangsung pada Sabtu malam 1 Oktober 2022 pukul 20.30 WIB. Tetapi bisa saja melihat dinamika keamanan laga ini kembali diajukan jadwal kick-offnya seperti halnya saat laga melawan Persib Bandung.

Arema FC sendiri baru saja mendulang kemenangan pertamanya usai hasil buruk di tiga laga sebelumnya tak meraih kemenangan sekalipun. Arema FC kini terseok-seok di posisi 9 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 10 laga yang dilakoninya.

Sedangkan calon lawannya Persebaya Surabaya tambah lebih parah. Skuad besutan Aji Santoso ini kalah beruntun di tiga laga terakhir. Persebaya Surabaya berada di papan bawah klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin, dari raihan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan enam kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini