Share

5 Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Nomor 1 Tercipta di Detik Ke-11

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 26 September 2022 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675436 5-gol-tercepat-sepanjang-sejarah-piala-dunia-nomor-1-tercipta-di-detik-ke-11-dj92FgMCco.jpg 5 Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia. (Foto: FIFA)

5 gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia akan dibahas di artikel ini. Sebelum menikmati Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022, ada baiknya kita mengenang kembali rekor-rekor menarik yang tersaji di turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Salah satu yang paling menarik untuk dibahas adalah mengenai gol tercepat. Piala Dunia merupakan turnamen yang penuh gengsi yang membuat setiap pertandingannya sangatlah ketat dan penuh tekanan.

Kendati demikian, ada saja pemain yang justru dapat dengan mudah dan cepat mencetak gol saat kick-off atau pertandingan baru dimulai. Lantas siapa saja pemain yang masuk ke dalam pencetak gol tercepat di Piala Dunia?

Berikut 5 Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia:

5. Clint Dempsey (30 detik)

Clint Dempsey (USA Today)

Demspey yang merupakan pemain Timnas Amerika Serikat pernah mencetak gol cepat dengan waktu 30 detik. Momen itu terjadi di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil.

Saat itu, Amerika Serikat sedang menghadapi Ghana di Grup G. Dempsey pun dengan cepat berlari dan melepaskan bola hingga mencatatkan namanya di detik ke-3.

4. Bryan Robson (27 detik)

Robson membantu Inggris menang atas Prancis di Piala Dunia 1982. Ketika laga baru dimulai, Robson dengan cepat membuat lini pertahanan Prancis terdiam.

Bagaimana tidak, laga baru berjalan 27 detik, Robson justru sudah berhasil merobek jala gawang Prancis. Pada laga tersebut, Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

3. Ernst Lehner (24 detik)

Ernst Lehner (Wonder List)

Pada Piala Dunia 1934 di Italia, pemain Timnas Jerman, Ernst Lehner membuat sebuah kejutan. Ia mampu mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan 24 detik.

Pada laga tersebut, Jerman pun cukup kesulitan melawan Austria. Namun, pada akhirnya Jerman menang dengan skor tipis 3-2.

2. Vaclav Masek (16 detik)

Pada Piala Dunia 1962, pemain Ceko, Vaclav Masek membuat tim lawan, yakni Meksiko terkejut. Laga baru berjalan 16 detik, Masek dengan cepat langsung membawa Ceko unggul 1-0.

Sayangnya, gol Masek menjadi satu-satunya gol Ceko. Sementara Meksiko dapat mencetak tiga gol balasan. Meksiko pun menang dengan skor 3-1.

1. Hakan Sukur (11 detik)

Hakan Sukur

Gol tercepat di Piala Dunia saat ini masih dipegang oleh Hasan Sukur. Pemain Timnas Turki itu mencetak gol tercepat ketika Turki menang 3-2 atas Korea Selatan,

Pada saat itu, Hakan Sukur hanya membutuhkan waktu 11 detik untuk bisa membobol gawang Korea Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini